HUT Bhayangkara ke-74, Polres Minahasa ikut Upacara kenegaraan secara Virtual, Presiden Jokowi sebagai Irup.

Tema Hut Polri  ke 74 melalui situasi Kamtibmas yang kondusif masyarakat semakin produktif

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Polres Minahasa  AKBP Denny I Situmorang SIK bersama para pejabat, para kabag dan Kasat mengikuti Upacara hut Bhayangkara Ke 74 di ruang Mako Polres rabu (01/07) .

Kapolres bersama jajaran Pejabat dan seluruh anggota begitu disiplin dengan menggunakan protokol kesehatan mengikuti Upacara kenegaraan Hut Polri Secara virtual, menyaksikan proses upacara yang dipimpin lanhsung Presiden RI Jokowidodo di Istana Negara Republik Indonesia.

Usai Upacara Hut Polri tersebut kepada Wartawan  Situmorang mengatakan dirinya bangga sebagai anggota kepolisian, karena Polri dengan usia ke 74 semakin berkembang dalam melayani masyarakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Minahasa, Kami selalu ada dan bersama rakyat untuk menjaga kestabilitas keamanan tanah Minahasa.”ungkap Situmorang.

“saya berharap Kami sebagai jajaran kepolisian khusus yang ada di Polres Minahasa ini pada saat Hut Bhayangkara yang ke 74 , sesuai dengan tema yang sudah dicanangkan melalui situasi Kamtibmas yang kondusif masyarakat semakin produktif harapan saya kami ke depan dapat bersama-sama seluruh komponen masyarakat Minahasa dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban yang muaranya tentu dapat meningkatkan produktivitas seluruh masyarakat kita terkait dengan menghadapi pandemi virus covid-19 tentu saja bertepatan dengan momen ini kami juga berharap dukungan dan Sporting dari seluruh stakeholder agar dapat mewujudkan Polri yang profesional modern.”jelasnya.

Disisi lain ada yang menarik di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, di Kabupaten Minahasa.
Polres Minahasa mendapat kejutan atau surprise dari Kodim 1302 Minahasa, Pengadilan Negeri (PN) Tondano dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa, di halaman Mapolres Minahasa.

Saat Kapolres Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK dan jajaran menanti kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa ini untuk dijamu dalam jamuan makan bersama, tiba-tiba rombongan Dandim Cs ini memberikan kejutan dengan kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu selamat HUT, yang kemudian lilin HUT ditiup oleh Kapolres dan Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno SE, secara bersama.

Usai meniup lilin, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi menyampaikan ucapan selamat dan kata-kata motivasi kepada Kapolres dan jajaran.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-74 kepada Polres Minahasa. Harapan kami kedepan lebih profesional, modern dan terpercaya. Semoga kerjasama diantara kita terus terjalin dalam pengabdian melayani masyarakat,” tukasnya.

Selanjutnya, Kepala Kejari Minahasa Rachmat Budiman Taufani SH MKn juga mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Minahasa. Dirinya berharap, Polres Minahasa semakin profesional dalam melayani masyarakat.

“Saya atas nama Kejari Minahasa dan seluruh jajaran, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74. Tetap mengayomi,” ujarnya.

Terakhir, Kepala PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH juga menyampaikan selamat dengan harapan, Polres Minahasa semakin maju, terutama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polres Minahasa.

“Biarlah di HUT Bhayangkara ke-74 ini, sinergitas diantara kita terus terjalin dan berjalan baik, untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Situmorang ketika mendapat surprise dari rekan-rakan Forkompimda nya mengaku terharu, salut dan bangga dengan perhatian yang diberikan.

“Jujur saya hampir kehilangan kata-kata. Terima kasih pak Dandim, pak Kajari dan pak Ketua PN. Saya berharap, dengan kerja kita yang berlanjut, itu muaranya sesuai tema kami, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat kita semakin kondusif. Sekali lagi, mewakili seluruh jajaran Polres Minahasa saya menyampaikan terima kasih atas perhatiannya,” pungkasnya.

Semua jajaran Forkopimda kemudian dijamu makan bersama oleh Kapolres Situmorang dan Wakapolres, yang berjalan penuh keakraban sambil tetap mengedepankan protokol kesehatan.