HUT ke-16 Kabupaten Minsel Dirayakan Dengan Spektakuler

MINSEL, beritanusantara.co.id –Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ke–16 Tahun, dirayakan secara spektakuler dibawah kepemimpinan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW).

Serangkaian kegiatan dalam HUT ini bukan saja melibatkan para pejabat di teras Kabupaten Minsel, namun keterlibatan masyarakat dapat di rasakan.

 

Adapun rangkaian HUT Minsel dimulai dari Ibadah ucapan syukur pada hari Minggu (27/January/2019) yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Minsel serta unsur Forkopimda,yang di adakan di jemaat Talitakum Pondang.
Kegiatan perayaan kemudian dilanjutkan dengan lomba bakar ikan yang diikuti oleh jajaran SKPD dan terlibat langsung dalam acara lomba tersebut.

Pada kegiatan lomba bakar ikan ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar beserta Forkopimda Minsel, menunjukan kebersamaan yang harmonis ketika mengunjungi setiap area kegiatan lomba bakar ikan tersebut.

Puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Minsel diperingati kegiatan upacara dihalaman Kantor Bupati, dengan Irup Wakil Bupati Minsel Franky Donni Wongkar dan sekaligus membacakan amanat Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Dalam sambutan tertulis Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang disampaikan Wabup mempersembahkan pujian dan syukur atas berkat dan anugerah Tuhan Yang Maha kuasa yang telah menyertai perjalanan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel, sehingga di tahun yang ke 16 ini tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional.

Selesai upacara Bupati dan Wakil Bupati mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT Minsel ke-16. Bupati juga menyampaikan memajukan Minsel dirinya akan mengintropeksi hal-hal yang baik untuk menatap masa depan yang lebih baik demi terwujudnya Minsel hebat terdepan dan daya saing yang kuat.

“Untuk menciptakan dan memacu percepatan pembangunan, baik itu pembangunan dalam infrastruktur sarana pertanian, Pendidikan dan kesehatan maka perlunya sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Malamnya acara ditutup dengan pesta hiburan, dengan mendatangkan artis penyanyi Ibukota Once Mekel untuk menghibur masyarakat Minsel. Rangkaian HUT Minsel pun berjalan sukses.”Terima kasih buat semua yang telah ikut serta mensukseskan perayaan HUT Minsel, Tuhan memberkati kita semua. Minsel Maju,Hebat dan Terdepan,”pungkas Bupati Tercantik Tetty Paruntu. (Adve/Anto Mochtar)