HUT RI 2018 di Sulut, Andrei Angouw Perankan Ketokohan Soekarno dan Dianugerahi Bintang LVRI

MANADO, beritanusantara.co.id – Andrei Angouw mendapatkan tugas yang sangat krusial dalam upacara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Utara. Betapa tidak, ketokohon sang proklamator negara yakni Presiden Soekarno saat membacakan teks Proklamasi pada 73 tahun silam, harus diperankannya dalam upacara yang dipusatkan di lapangan Koni, Sario Manado (17/8/2018). Lebih spektakuler lagi, penghargaan tanda kehormatan ikut dianugerahi kepada politisi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulut.

Anggota DPRD Sulut yang turut hadir dalam upacara

 

Anggota DPRD Sulut yang turut hadir dalam upacara

Upacara berlangsung khidmat dan keadaan sunyi sepi ketika Andrei Angouw membacakan Teks Proklamasi. Nuansa dan semangat perjuangan begitu terasa, selayaknya tengah berada pada situasi detik-detik menyambut hari kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam upacara detik-detik kemerdekaan tersebut Gubernur Sulawesi Utara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, serta pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara.

Sekertaris Dewan Bartholomeus Mononutu juga turut hadir dalam upacara HUT RI

Upacara yang dikomandani Letkol Inf Kusnandar Hidayat tersebut terdiri dari 1 Kompi gabungan Pamen dan Pama, 4 Batalyon Upacara dan 1 Kompi Gabungan Mahasiswa dan Pelajar.

 

PENGHARGAAN LEGIUN VETERAN REPUBLIK INDONESIA

Andrei Angouw saat menerima penghargaan bintang LVRI

Lanjut setelah upacara tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengadakan pertemuan silahturahmi dengan ratusan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara di gedung lama kantor DPRD Sulut, Sario Manado.

Olly menyampaikan bahwa acara tersebut terprakarsai sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta kepada para veteran di Sulut. “Sekaligus sebagai momentum bagi kami generasi penerus, untuk menjaga jalinan hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran,” ucap Olly.

Silahturahmi Gubernur, Ketua DPRD dan Veteran.

Menarik dari acara tersebut, Andrei Angouw secara resmi mendapatkan penghargaan tanda kehormatan berupa bintang LVRI yang langsung diberikan oleh Gubernur Olly Dondokambey. “Beliau pantas mendapatkan penghargaan ini karena dinilai telah membaktikan diri dalam mengisi kemerdekaan” terang Olly.

Adapun, pertemuan itu turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey.

Penulis : Jeffrie R. Montolalu