Ibadah Natal DPRD Sulut, Andrei Angouw : Implementasikan makna Natal dalam  kegiatan maupun aktifitas kerja setiap hari

MANADO, beritanusantara.co.id – Keluarga besar Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut menggelar ibadah perayaan Pra Natal. Kegiatan kerohanian ini digelari ruang rapat paripurna Selasa,  (11/12-2018).

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengajak seluruh jemaat termasuk anggota DPRD maupun sekretariat DPRD untuk ikut serta menjadi terang  dalam  kegiatan maupun aktifitas kerja setiap hari. “Contoh, rencana pembangunan rumah sakit daerah oleh pemerintah provinsi dan pembentukan Perda Pohon bagian dari dukungan DPRD. Tugas DPRD ini menjadi terang bagi masyarakat,” jelas Andrei.

Demikianpun bagi staf sekretariat DPRD,  Andrei berharap terang Natal diimplementasikan  melalui kinerja yang baik  terutama dalam menunjang tugas-tugas pimpinan dang anggotaDPRD. “Mempersiapkan segala kebutuhan rapat termasuk pengedaran surat-surat undangan dan tugas sekretariatan lainnya menjadikan staf sekretariat bagian dari terang Yesus,” tuturnya.

Disisi lain politisi PDIP mengingatkan wartawan bagian dari terang Yesus Kristus melalui pemberitaan sesuai fakta dan berimbang. “Pemberitaan mengambil dari dua sisi jangan sepihak. Berita juga harus mengandung unsur pendidikan sehingga menjadi berkat bagi pembaca,” ujar Andrei

Dalam kesempatan tersebut  Andrei Angouw mengajak kepada seluruh masyarakat ikut menyukseskan agenda politik Pemilu 2019. Keterlibatan semua pihak merupakan bukti partisipasi aktif bagi program pembangunan berkelanjutan. “Jadilah terang dan berkat terlibat aktif pada pesta demokrasi Pemilu 2019. Politik adalah baik dan mulia yang bisa mempengaruhi pri kehidupan bangsa dan negara. Politik adalah seni mencari kekuasaan yang dikembalikan kepada rakyat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ikut  diserahkan bingkisan Natal kepada 4 panti asuhan diantaranya, panti asuhan Al Ikhwan Kombos, panti asuhan dokter Lukas Winangun, panti werdha Senja Cerah Mapanget dan panti asuhan Bala Keselamatan Pakowa.

Sebelumnya, Pdt. Hanny Awuy STh, gembala GPdI Imanuel Citraland Manado, yang memimpin ibadah mengambil pembacaan alkitab Injil Lukas 2: 10. Pdt Hanny Awuy pada khotbahnya mengatakan Natal bukan sekedar perayaan, liturgis atau ornamen. Namun Natal adalah berita sukacita karena kelahiran Yesus Kristus diterima di seluruh dunia.

“Jadilah orang yang berdampak dan menjadi terang. Berdampak positif bagi diri sendiri, keluarga, gereja, bangsa dan negara. Natal adalah momentum introspeksi diri,” jelas Pdt Hanny.

Ibadah Natal mengambil Tema: Menjadi Terang dan Damai dalam Perbedaan.

Sub Tema: Semoga dengan semangat dan Kasih Natal akan semakin terjalin persatuan dan kebersamaan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara untuk mewujudkan Sulut hebat.

Ibadah Natal dihadiri Wakil Ketua DPRD Stefanus Vreeke Runtu, Ketua Komisi 1 Ferdinand Mewengkang dan sejumlah anggota DPRD, Sekwan B. Mononutu, Kabag Umum Jackson Ruaw dan sejumlah pejabat sekretariat, ASN dan THL, undangan, Lansia, mahasiswa dan masyarakat umum.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================