Ikuti Tes Kesehatan, MDB – HJP Buktikan Sehat Mental dan Jasmani untuk Pimpin Manado

MANADO, beritanusantara.co.id Tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Manado telah berakhir Minggu (6/9/2020). Selanjutnya, sebagai wujud pertanggung-jawaban moral kepada publik, semua pasangan calon wajib membuktikan diri dalam kondisi sehat jasmani dan mental, sebagaimana diatur oleh Peraturan KPU. Hal itupun kemudian dibuktikan oleh pasangan calon Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MDB-HJP) dengan hadir di RSUP Prof dr RD Kandou Manado, selasa (8/9/2020) guna memenuhi tuntutan tersebut.

 

 

 

 

 

Terpantau, pasangan calon MDP-HJP tiba di RSUP Prof dr RD Kandou Manado untuk  mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di di gedung CVBC dan Poliklinik Mawar Sharon. Jagoan partai Demokrat dan PAN dalam Pilwako Manado 2020 ini datang dengan mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana hitam.

NEGARAWAN SEJATI
Dibagian lain, hal menarik terjadi dalam proses pemeriksaan kesehatan, yakni bertemunya seluruh kandidat peserta Pilkada se-Provinsi Sulawesi Utara. Di momentum ini, jiwa negarawan sejati benar-benar nampak dari duet MDP-HJP. Fakyatnya, kedua kandidat ini dengan serta merta menujukkan sikap terbuka dan langsung berbaur untuk menyapa dan berkomunikasi dengan kandidat-kandidat lainnya, meskipun berbeda partai sekaligus merupakan rival dalam pentas politik kali ini. Alhasil, nuansa keakraban dan kekeluargaan serta persahabatan mampu diciptakan oleh MDP-HJP, dan itu terlihat jelas ketika keduanya bergabung bersama para calon lainnya, diantaranya Calon Gubernur dari PDIP Olly Dondokambey serta Andrey Angouw calon Wali Kota Manado yang juga dari PDI-P.

“Torang semua adalah teman dan sahabat, dan nilai-nilai itu harus di jaga terus demi kepentingan masyarakat,” pungkas MOR yang dalam kiprah politiknya telah tercatat sebagai mantan anggota DPRD Kota Manado selama dua periode, dan yang sekarang ini dikenal setia dan berkomitment dalam menjalani pekerjaan sebagai Wakil Wali Kota Manado.(*)