Inilah Kronologis Awal Kebakaran Pabrik Busa Kawiley

KAUDITAN, beritanusantara.co.id – Peristiwa kebakaran pabrik Busa sekaligus gudang milik PT. KWANLAU SUKSES MANDIRI di Jalan Worang ByPass Desa Kawiley Kecamatan Kauditan Kabupaten MMinut, Selasa (14/08/2018) sekitar Pukul 14.00 WITA. 

Kronologis kejadian :

Berdasarkan Penuturan Johan Urut maaf (27) warga Perum Kawangkoan Baru,  pekerja bagian produksi, saat sedang bekerja pada bagian produksi tiba tiba terdengar suara pada bagian panel listrik yang berada di bagian depan ruang produksi, saksi melihat dari bagian panel listrik terjadi arus pendek mengeluarkan api yang kemudian membakar busa pada bagian bawah panel.  Saksi kemudian memanggil rekan-rekan kerja untuk bersama berusaha memadamkan api dengan alat tabung pemadam,  namun api cepat menjalar dan membesar sehingga saksi dan rekan lainnya keluar dari lokasi kebakaran untuk menyelamatkan diri.

Sementara itu menurut Orland Rangian (19) warga desa Kawiley Jaga 9, juga pekerja bagian produksi, menerangkan bahwa saat saksi sedang bekerja saksi mendengar ada suara teriakan kebakaran sehingga saksi mendekati arah suara dan saksi melihat pada bagian panel listrik sudah mengeluarkan api dan asap, saat tersebutlah saksi bersama dengan rekan saksi lainnya berusaha memadamkan api yang kemudian merambat ke busa di tempat produksi, dengan tabung pemadam api namun api cepat membesar sehingga lemudian saksi menyelamatkan diri.

Pada pukul 15.30 WITA, api dapat di padamkan dengan bantuan 3 unit damkar Kabupaten Minut. (mt/***)