Jadi LO Gubernur Sulsel, Kepala Dispora Sulut Jemput Soni Sumarsono

MANADO, beritanusantara.co.id – Kepercayaan besar diperhadapkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut, Marsel Sendoh, guna mensukseskan puncak kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Manado (7/7-2018). Dalam momentum ini, pejabat senior di lingkungan Pemprov tersebut di dapuk sebagai Liaison Officer (LO) penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Soni Sumarsono, M.DM, yang juga selaku Direktorat Jenderal OTDA Kementrian Dalam Negeri, Republik Indonesia.

Dalam kapasitas sebagai LO (seorang yang bertugas menghubungkan dua lembaga untuk berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai kegiatan antar lembaga), Kadis Marsel menjadi pejabat utama di lingkungan Pemprov Sulut guna melakukan penjemputan kepada para tamu undangan dari luar daerah Sulut, terutama penjabat Gubernur Sulsel, di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kadispora Marshel Sendoh, saat menjemput rombongan Harganas, Jumat (6/7-2018)

Diketahui, BKKBN kembali menggelar peringatan Harganas, yang puncak kegiatannya dipusatkan di Manado. Sebelum puncak perayaan Harganas 2018, BKKBN telah menyelenggarakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan sekaligus menyosialisasikan peringatan Harganas XXV tahun 2018. Kegiatan tersebut mulai dari meet up bersama komunitas fotografer dan blogger, workshop keterpaduan program kelanjut-usiaan, meluncurkan Logo Harganas 2018, pelepasan mudik gratis bertema Keluarga Ber-KB Mudik Nyaman, bazar murah, serta Forum Tematik Bakohumas yang dihadiri oleh humas kementerian/lembaga, Kamis 7 Juni 2018.

Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana. Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik.

Peringatan Harganas ditetapkan setiap tanggal 29 Juni melalui Keputusan Presiden RI No 39/2014. Peringatan Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

BKKBN telah mengembangkan Program Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI), Orangtua Hebat, Program Generasi Berencana (GenRe) yang dikembangkan melalui Pusat Informasi Konseling (PIK) di sekolah, kampus dan masyarakat, Program Bina Keluarga Lansia (BKL) dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).