Jeanny: Putri Minahasa Wajib Bangun Daerah Untuk Kesejahteraan Rakyat

Posted by

MANADO, beritanusantara.co.id Jeanny Marho Mumek memastikan langkah politiknya untuk ikut bertarung dalam pertarungan Pilkada Minahasa 2018. Itu dibuktikannya dengan langsung mendatangi markas besar PDI-P Sulut Selasa (21/11/2017) guna pemasukan Curriculume Vitae (CV) atau biodata sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

CV atau biodata Jeanny Mumek diterima sekretaris PDI-P Sulut, Franky Wongkar

Keseriusan itupun diklaim Jeany karena terpicu atas niat dan keterpanggilan yang tulus untuk mengabdi bagi daerah. Bahkan menurut srikandi PDI-P ini, kaum perempuan atau putri Minahasa wajib ikut membangun daerah untuk meningkatkan kesejahtaraan seluruh rakyat.

“Ini murni dari hati. Saya terpanggil untuk mengabdi di Tanah Minahasa karena saya adalah bagian dari Minahasa, dan sebagai putri Minahasa wajib dan penting untuk ikut membangun daerah yang tentu saja tujuannya kesejahteraan rakyat,” ungkap Jeanny yang juga berkapasitas sebagai Bendahara DPC PDI-P Minahasa itu.

Terkait peluangnya untuk diakomodir sebagai kontestan Pilkada, Jeanny menegaskan jika semua keputusan itu diserahkannya kepada partai. “Apapun keputusan partai adalah yang terbaik. Bila partai mempercayakan, saya nyatakan siap untuk pilkada di Minahasa nanti,” ujar Jeanny yang saat ini tercatat sebagai anggota fraksi PDI-P sekaligus sekretaris komisi I bidang Pemerintahan dan HAM di DPRD Sulut, periode 2014-2019.

Jeanny Mumek mendampingi Calon Bupati Janjte W. Sajow saat menyerahkan CV

Peluang bagi Jeanny untuk diakomodir PDI-P sebagai calon wakil bupati guna diakomodir mendampingi sang petahan Jantje Wowiling Sajow (JWS), sudah nampak jelas dalam momentum pemasukan CV. Pasalnya, dari sekian banyak kandidat calon wakil bupati yang menyambangi markas besar PDI-P Sulut, terpantau hanya Jeanny yang secara langsung mendampingi JWS ketika ketua PDI-P Minahasa itu memasukkan biodata ke tim penjaring yang dipimpin sekretaris PDI-P Sulut, Franky Wongkar.

Penulis : Jeffrie R. Montolalu