Jelang Natal Dinas Perdagangan Gelar Pasar Mura Di Enam Titik

Posted by

MINAHASA,beritanusantara.co.id——- Menjelang Natal dan Tahun baru 2018, Dinas Perdagangan kabupaten Minahasa akan menggelar pasar murah di beberapa titik.

Pasar murah akan berlangsung sebelum Natal dan Tahun baru di enam kecamatan. Antara lain kecamatan Tondano Utara, Tombulu, Kakas, Langowan Barat, Sonder dan Lembean Timur.

“Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat khususnya umat kristiani yang akan menyambut hari raya Natal,” kata kepala Dinas Perdagangan melalui Sekdis Zeth .F Kaunang, Rabu (06/12) siang tadi.

Untuk pasar murah kata Kaunang, akan dijual sembilan bahan pokok dan harganya terjangkau bagi kalangan masyarakat kurang mampu.

“Pasar murah ini sebenarnya diperuntuhkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di setiap kecamatan yang belum mempunyai pasar, sehingga masyarakat lebih muda untuk berbelanja kebutuhan sembilan bahan pokok dalam rangaka persiapan Natal,” kata Kaunang.

Ditambahkanya, dalam waktu dekat ini, dinas perdagangan akan melakukan sidak di beberapa pasar untuk pengecekan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun baru.
“Kita akan turun di pasar-pasar untuk mengecek harga bahan pokok agar tetap stabil menjelang Natal,” tandasnya sembari menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sidak di tenpat-tempat ritel (Indo Mart, Alfa Mart, red), untuk mengecek bahan-bahan yang sudah kadaluarsa.