Jelang Pilkada Minahasa, Stenly Jadi Lawan Tangguh Bagi Jantje di Internal PDI-P

Posted by

MANADO, beritanusantara.co.id Pilkada Minahasa belum memasuki tahapan sebagaimana jadwal KPU, namun pertarungan antar kandidat sudah mulai terasa efourianya. Begitu juga halnya di internal PDI-P, saling rebut kepercayaan partai kini resmi tersaji. Secara khusus untuk  posisi calon bupati, kandidat kuat Jantje Wowiling Sajow (JWS) selaku petahana, akhirnya mendapatkan lawan tangguh  dengan hadirnya Stenly Pakasi yang juga berniat maju di posisi yang sama.

Perjalanan mulus JWS yang begitu optimis akan diusung oleh PDI-P, akhirnya harus ditepis sejenak. ini disebabkan hadirnya figur yang juga sangat potensial, yakni Stenly Pakasi. Kepastian ini menyusul kehadiran Stenly di sekretariat PDI-P Sulut Selasa (21/11/2017) sore untuk menyerahkan biodata sebagai prasyarat guna diseleksi sebagai bakal calon bupati dari PDI-P.

Dalam konfrensi persnya seusai menyerahkan dokumen, Stenly menegaskan niat untuk maju Pilkada, karena ingin mewujudkan harapan rakyat akan kemajuan Minahasa yang lebih baik lagi. “Jika saya diberikan kesempatan oleh PDI-P untuk membangun tanah Minahasa, tentunya langkah yang akan saya ambil adalah mempersatukan rakyat Minahasa untuk sama-sama membangun daerah,” ujar Stenly didampingi calon bupatinya, Ronny Malingkonor

Bakal calon Bupati Minahasa, Stenly Pakasi dihadapan tim penjaringan PDI-P

Disentil kapasitasnya sebagai ketua DPC Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Minahasa, Stenly menyebutkan bahwa perjuangan SBSI adalah menciptakan dan mewujudkan kesejahteraan buruh dan rakyat.

“Jika pencalonan saya di Pillkada ini dikaitkan dengan jabatan saya di SBSI, itu sinergi dan tujuannya sama, yakni memperjuangkan kesejahteraan buruh dan rakyat. Karena itu, penting bagi kita untuk mempersatukan kekuatan rakyat dalam upaya peningkatan pembangunan yang tentunya semua itu demi kesejahteraan rakyat,” tegas Stenly yang juga ikut didampingi sekretaris Koordinatir Wilayah SBSI Sulut, Lucky Sanger.

Stenly juga menyatakan kesiapannya untuk membesarkan serta memenangkan PDI-P di Pilkada Minahasa, baik itu sebagai kandidat maupun jika nantinya belum mendapatkan kepercayaan partai untuk di usung dalam pentas politik tersebut. “Saya adalah kader PDI-P, jadi dalam posisi apapun saya selalu siap untuk membesarkan dan memenangkan PDI-P, jadi ataupun tidak jadi sebagai kontestan dalam Pilkada nanti,” pungkasnya.

Penulis : Jeffrie R. Montolalu