Jelang Porprov Ke X, KONI Sangihe Gelar Raker

SANGIHE, beritanusantara.co.id -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Kerja (Raker) di Pandopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (21/5) dalam rangka menghadapi porprov ke X tahun 2019 yang akan selenggarakan di Kota Bitung.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam sambutanya saat mebuka secara langsung raker tersebut mengatakan, bahwa hasil pada porprov ke IX tahun 2019 di Minahasa menjadi acuan untuk melangkah ke Bitung, dimana Kabupaten Sangihe waktu itu berada di peringkat enam.

“Kita masih bersyukur dengan segalah keterbatasan pada porprov sebelumnya, masih ada di peringkat enam. Pada rapat kerja ini, Saya selaku Bupati kabupaten sangihe menitipkan bahwa olahraga bukan  menang atau kalah, tetapi yang kita kembangkan di sana adalah mental, sportifitas, disiplin, tanggung jawab sebagai atlet, pengurus, dan pelatih,” kata Gaghana.

Dirinya berharap dalam kurung waktu empat bulan ini, masing-masing cabang olahraga dapat berbenah diri secara khusus bagi olahraga perorangan, tidak mengesampingkan bagi yang beregu, tetapi perorangan akan kita fokuskan untuk capaian target medali.

Diakui saat porprov ke IX di minahasa persiapan waktu itu sangat singkat, juga dari sisi anggaran sangat terbatas, tetapi untuk tahun ini masih ada waktu untuk mempersiapkan atlet, perhatian pemerintah daerah cukup memadai, dengan anggaran yang sudah tertata.

“Dengan segalah persiapan yang sudah ada, tidak muluk-muluk target kita harus lebih maksimal. Tentunya juga harus dibarengi sportifitas, disiplin, jujur, adil dalam mengikuti setiap kegiatan cabang olahraga,” tegas Gaghana.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sangihe Novilius Tampi mengatakan perolehan medali pada propov ke IX di Minahasa, Kabupaten Sangihe mendapat 4 Medali Emas, 9 Perak, 23 Perunggu.

“Tentu dari hasil ini kita akan terus mengevaluasi pada setiap cabang-cabang olahraga yang ada, agar target kita untuk memperbaiki perolehan medali pada porprov di kota bitung, bisa terwujud dengan capaian yang maksimal,” ujar Tampi (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================