Jemaat GMIM Bukit Moria Sasaran Rayakan HUT ke-56

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Bukit Moria Sasaran, Wilayah Tondano Lima, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, yang ditandai dengan Ibadah Syukur, sekaligus ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, Kamis (30/05) pagi.

Ibadah Syukur yang dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP ini juga dirangkaikan dengan serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Moria Sasaran dan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tondano Lima, dari Pdt Sony Rony Repi SE MTh, kepada Pdt Reymon Jhony Rende STh, serta pelantikan penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina, saat memimpin ibadah ini mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Injil Lukas 24″50-53, dengan perikop “Kenaikan Yesus”.“Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga adalah untuk mempersiapkan tempat bagi kita umat manusia.
Sementara Yesus memberkati mereka lalu Ia terangkat ke Sorga, mereka langsung beribadah di Bait Allah dan mengucap syukur. Ketua jemaat harus menjadi guru dan gembala dalam jemaat untuk menggembalakan jemaat,” kata Pdt Arina.

Sementra, Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Jemaat GMIM Bukit Moria Sasaran yang selama ini telah mendukung pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat Minahasa.

“Selaku Bupati bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa, termasuk didalamnya jemaat ini, karena telah berpartisipasi pada Pemilu 2019, dan telah sukses sehingga tinggal menunggu hasil,” kata ROR.

“Terima kasih juga atas dukungan dari Jajaran Pemkab Minahasa sehingga kita bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulut, dimana kali ini telah yang ke-5 kali berturut-turut, dan akan menerima penghargaan dari Presiden RI,” kata ROR lagi.

Selanjutnya, dirinya atas nama Pemkab Minahasa, Keluarga Roring-Lumanauw dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, mengucapkan selamat hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga dan selamat HUT ke-56 GMIM Moria Sasaran.

“Selamat bertugas di tempat yang baru Pdt Sony Repi dan selamat datang serta selamat bertugas Pdt Reymond Rende di jemaat GMIM Moria Sasaran dan Wilayah Tondano Lima,” pungkasnya.

Dalam ibadah ini pula, Bupati ROR dan Wabub Robby Dondokambey serta Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, dilantik menjadi Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Turut hadir dalam ibadah Bupati Minahasa Periode 2013-2018 Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kepala Dinas Perkebunan Sulut Ir Refly Ngantung, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny Wina Denny Situmorang, Kejari Minahasa yang di wakili oleh Kasi Pengawasan Bapak Felix Palit, Camat Tondano Utara Johny Tendean AP MAP, serta jajaran Pemkab Minahasa.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================