JFE-SAS Terus Ukir Prestasi

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Raihan prestasi di bidang kesehatan terukir lagi dalam sejarah pelaksanaan pemerintahan Kota Tomohon dibawa kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Terbukti selasa (28/11/2017) dii Gedung  Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri.

Walikota Tomohon hadir dan menerima langsung penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara, kategori tertinggi Kota Sehat berdasarkan Surat Menteri Kesehatan Nomor HK.02.02/Menkes/558/2017.

Walikota Jimmy usai penerimaan mengungkapkan kesehatan adalah hal yang sangat penting dan merupakan investasi untuk menjalani kehidupan.

”Tentu kami selaku pemerintah Kota Tomohon memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari masyarakat, Forum Kota Sehat, Pokja-Pokja dan Perangkat Daerah sehingga Tomohon bisa memperoleh penghargaan tertinggi ini,” ujar Jimmy didampingi Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed dan sejumlah pengurus Forum Kota Sehat Tomohon.

“Kami berharap penghargaan ini bisa dipertahankan di tahun-tahun mendatang dengan terus meningkatkan kesehatan di Kota Tomohon”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga mengatakan, ke depan masih banyak lagi yang harus dikerjakan untuk mempertahankan predikat Kota Sehat ini.
”Kami berkomitmen untuk terus berbuat bagi Kota Tomohon. Dukungan dan peran serta semua pihak tentunya sangat diharapkan,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pokja-Pokja yang telah berbuat sehingga Kota Tomohon bisa meraih penghargaan ini.

Penerima Penghargaan Swasti Saba Wistara sendiri di seluruh Indonesia ada 62 kabupaten dan kota. Sulawesi Utara selain Kota Tomohon, ada Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Sementara Kabupaten Minahasa Tenggara menerima penghargaan Swasti Saba Padapa.

Untuk diketahui juga Kota Tomohon secara berturut-turut telah meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa di tahun 2013, Swasti Saba Wiwerda tahun 2015 dan tahun 2017 ini penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara.

Penulis : Stenly Lasut