Kalahkan Master Catur Nasional Di Partai Final, Jemmi Narande Sabet Medali Emas Bagi Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Medali emas kembali didapatkan oleh kontingen Sangihe pada Cabang Olahraga (Cabor) Catur saat berlaga di porprov ke – XI di Bolaang Mongondow, Sabtu (19/11).

Atlet Catur Sangihe Jemmi Narande berhasil keluar sebagai juara pada partai final catur klasik setelah mengalahkan pecatur master nasional utusan Bolaang Mongondow Utara Jefry Chali.

Laga yang berlangsung cukup sengit selama 2 set hitam dan putih berakhir draw. Pada set penentuan dengan menggunakan sistem sudden dead yang hanya diberi waktu selama 5 menit, pecatur Sangihe Jemmi Narande mengungguli watku tercepat dari kompetitornya, sehingga berhasil meraih medali emas.

Pelatih tim catur sangihe Adrianto Sengala kepada awak media mengungkapkan puji dan syukur atas capaian yang diraih, karena pada cabor catur ada 6 medali emas yang diperbutkan, tim catur sangihe berhasil mendapatkan 2 medali emas.

“Ini merupakan sejarah baru yang tercipta, sebab selama perhelatan tournament catur sebelumnya baik di porprov maupun kejurnas, tim catur sangihe belum pernah merah medali emas,”ungkap Sangala.

Kedepannya lanjut Sengala, diharapkan dengan hasil yang sangat memuaskan diraih tim catur sangihe pada porprov kali ini, akan menjadi motivasi bagi atlet catur yang ada di sangihe untuk tampil maksimal pada kejuaraan catur lainnya.

(allen)