Kalempouw-dkk Terpilih BPD di Desa Sawangan

AIRMADID, beritanusantara.co.id – Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019 – 2025, Rabu (19/06/2019) di balai desa. Dalam pemilihan ini menyertakan 19 orang sebagai peserta calon anggota BPD yang dijaring oleh panitia melalui Verifikasi berkas yang dimasukan. Ke 19 orang ini merupakan utusan dari jaga(lingkungan) masing-masing serta dari unsur PKK.
Menurut Hukum Tua Stendry Wangke SH, pemilihan ini dilaksanakan oleh panitia yang diangkat melalui SK hukum tua.
Dalam sambutannya saat membuka acara , Wangke mengajak para peserta selesai pemilihan dan sudah terpilih agar tidak ada lagi yang menjadikan polemik bagi yang sudah terpilih agar pembangunan di desa bisa berjalan lancer.
“Saya berharap bagi mereka yang terpilih untuk menjalin kerjasama yang baik serta bersinergis dengan pemdes sehingga desa kita semakin maju dalam pembangunan,” ujar Wangke.
Dirinya-pun mengingatkan funsi dfan tugas BPD untuk mendampingi pemdes membangun desa dengan melaksanakan tupoksi yakni membuat perdes, menyusun APBDes bersama serta fungsi pengawasan.
Sementara itu Ketua panitia Charles Kaseger ST dalam laporannya mengatakan pemilihan ini mengacu pada Perbup nomor 14 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota BPD.
“Menurut aturan sembilan orang yang akan dipilih dari 19 orang, ditambah dengan 2 orang yang disiapkan untuk pergantian antar waktu (PAW). Sementara untuk pemilih berjumlah 34 orang. Nantinya jika terpilih para anggota akan dilantik oleh Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh baru kemudian memilih Ketu, Sekretaris dan Bendahara sesuai dengan struktur,” terang Kaseger.
Pemilihan anggota BPD ini terlihat cukup alaot. Sebab di mata warga jabatan ini cukup bergensi sebab dipilih dari tokoh tokoh masyarakat yang punya kapasitas dan kemampuan di atas rata-rata. Diantaranya ada beberapa yang merupakan pegawai kecamatan yang sempat menjabat Plt Hukum Tua.
Hadir dalam acara ini Ketua BKSAUA Desa Sawangan Pdt Silvy Bulamey Salindeho STh, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sawangan Ny Olivia Wangke-Mantiri, Ketua BPD Leonard Kalempouw serta tokoh masyarakat. (mt)

Berikut Nama-nama Anggota BPD terpilih Desa Sawangan:
1. Leo Kalempouw
2. Harly Rotinsulu
3. Deyce Nayoan
4. Fredriek Manewus
5. Betsy Gambeh
6. Vivi Karamoy SPi
7. Petronela Mononutu
8. Deitje Oley
9. Hariet Kalalo

PAW
1. Nova Mewengkang
2. Agustina Oley

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================