Kasiter Korem 131/Santiago Resmikan Rumah Ibu Engelin di Dimembe

Bedah Rumah Kodim 1310/Bitung Sukses

Dandim Nandar : ” Terimakasih Prajurit Kodim 1310/Bitung”

DIMEMBE, beritanusantara.co.id  –  Bakti sosial bedah rumah Kodim 1310 / Bitung dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73, yang berlokasikan di Desa Dimembe Jaga V Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara diresmikan oleh Pasiter Korem 131 / Santiago Kol Arm Brantas Suharyo mewakili Danrem 131 / Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi didampingi Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Rabu (03/10/2018).

Peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik ibu janda Engelin Pinontoan diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan Danrem 131 / Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, SIP MSi yang dibacakan oleh Kasiter Korem 131 / Santiago Kol. Arm Brantas Suharyo.

“Hari ini kami melaksanakan peresmian bedah rumah atau RTLH yang merupakan bentuk kepedulian dari Korem 131 / Santiago melalui Kodim 1310 / Bitung kepada ibu Engelin, untuk itu secara pribadi dan Danrem 131 / Santiago, dengan penuh rasa hormat saya ATAS TERIMAKUASI dan penghargaan yang setinggi- bagi Dandim 1310 / Bitung dan semua pihak yang telah ikut serta mengsukseskan bedah rumah ini. Saya bisa menggunakan program bedah rumah ini, dapat meringankan beban masyarakat khususnya untuk ibu Engelin, “Sambut Danrem.

Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan bedah rumah Kodim 1310/Bitung merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 73.

” Ini adalah salah satu kegiatan yang Kodim Bitung laksanakan, tujuannya untuk membantu kesulitan masyarakat,” sebut Dandim.

Dandim Nandar (sapaan akrab) juga menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut, Kodim 1310/Bitung bekerjasama dengan bapak Robby Mamahit.

” Kebetulan beliau (Robby,red) tak bisa hadir, beliau juga memohon maaf karena tidak bisa hadir pada acara ini, karena dari beliaulah rumah ini bisa dibangun. Kami Kodim, hanya pekerja saja, yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang sangat-sangat mulia dengan tujuan membantu kesulitan tante Engelin, ” tukas Dandim.

Sebagai Komandan Kodim 1310/Bitung, Nandar mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh prajurit Kodim 1310/Bitung yang sudah turut terlibat dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah Kodim 1310/Bitung, terlebih khusus kepada Koramil 1310-04/Dimembe.

Dengan diresmikannya RTLH milik ibu Engelin, diakhir sambutan Dandim Nandar mempersilahkan instansi Pemerintah, Tokoh Agama ataupun Tokoh masyarakat yang memiliki kelebihan untuk bekerjasama dengan Kodim 1310/Bitung.

” Silahkan, buat Pemerintah atau Tokoh-tokoh Agama ataupun Tokoh-tokoh masyarakat yang punya kelebihan, kami persilahkan untuk bekerjasama dengan Kodim, sehingga kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, tidak hanya memperingati hari ulang tahun TNI, tapi mungkin setiap hari, setiap bulan, silahkan. Kami siap membantu masyarakat dalam memiliki rumah yang layak huni,” tutup Dandim.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Camat Dimembe Marco Karongkong mengatakan kegiatan bedah rumah TNI melalui Kodim 1310/Bitung sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat prasejahtera.

” Karena dengan adanya rumah layak huni ini, tentu membantu didalam peningkatan kesehatan masyarakat. Ini merupakan salah satu terobosan dari TNI, dengan menggalang dana untuk membangun rumah yang layak huni,” kata Karongkong.

Ibu Engelin Pinontoan sebagai pemilik bedah rumah program Kodim 1310/Bitung yang baru saja diresmikan, dirinya (Engelin,red) menyampaikan banyak terimakasih kepada Dandim 1310/Bitung dan juga kepada seluruh personel TNI Jajaran Kodim 1310/Bitung beserta seluruh yang terlibat dalam pembangunan rumah tinggal miliknya.

Hadir dalam kegiatan peresmian bedah rumah tersebut antara lain Kasiter Korem 131 / Santiago Kol Arm Brantas Suharyo, Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Kasdim 1310 / Bitung Walikota Inf Vino Onibala, Pabung Minut Walikota Inf Richard Pusung, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1310 / Bitung bersama anggota, Kapolsek Dimembe AKP Fenti JK, Camat Dimembe Marco Karongkong, Hukum Tua Desa Dimembe Johanis Tuwaidan, Pdt Dolfi Kawengian S.Th, perwakilan Ibu-ibu Persit Kodim 1310 / Bitung, perangkat Desa Dimembe, Ibu Enggelin Pononton (Janda Pemilik rumah) dan beberapa warga masyarakat Desa Dimembe.(mt)