Kemendes PDTT dan Pemkab Minut Dukung Budo Jadi Desa Wisata

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bupati Vonnie A Panambunan, Rabu (18/09/ 2019),  menerima kunjungan tim media informasi milik Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Dalam kunjungan ini, tim media dan bupati VAP, membahas pengembangan Desa Wisata Budo Kecamatan Wori.

Bupati VAP menyatakan, Pemkab Minut sangat mendukung penuh inovasi Desa Budo Kecamatan Wori sebagai Desa Wisata dalam bingkai program kegiatan Inovasi Desa Kemendes PDTT.

Bupati mengatakan, salut dengan program Kemendes PDTT dengan giat inovasi desa, dalam rangka menggali dan mengembangkan desa dengan berbagai inovasi masing-masing. Pemerintah kabapaten tetap mendukung inovasi Desa Budo sebagai desa wisata, beserta desa Bahoi Likupang Barat yang sudah duluan sebagai desa wisata.

“Pemkab Minut mendukung penuh Inovasi Desa Budo sebagai Desa Wisata. Pemda juga sangat mendukung inovasi desa, yang merupakan progaram kegiatan Kementerian desa,” kata bupati.

Bupati juga mengajak desa-desa yang lain di Minahasa Utara, untuk melahirkan spot atau objek wista baru, sebagai daya tarik wisatawan. Hal ini tentunya bersinergis dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang yang sementara dikembangkan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat. “Marilah desa-desa seputaran Wori dan Likupang berinovasi dan buatlah objek-objek wisata baru sehingga menjadi menarik untuk dikunjungi,” kata Panambunan. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================