Kemenkeu RI Siap Kirim Tenaga Ahli untuk Program Internship Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah

JAKARTA, beritanusantara.co.id – Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyayakan siap mengirimkan tenaga ahli untuk action plan terkait program Internship Peningkatan Kinerja Pengelola Keuangan Daerah Kota Tomohon.  Hal ini terungkap saat Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan unsur Kementerian Keuangan di Gedung Radius Prawiro Kemenkeu RI, Kamis (7/6/2018).

Kementerian Keuangan RI menyatakan akan memfasilitasi tenaga ahli untuk action plan terkait program Internship Peningkatan Kinerja Pengelola Keuangan Daerah Kota Tomohon.

“Kami menyambut baik maksud program ini, bahkan pihak kami siap mengirimkan tenaga ahli untuk action plan terkait program Internship Peningkatan Kinerja Pengelola Keuangan Daerah Kota Tomohon”, ujar Nyimas Herleni Rahma Zella sebagai Kasubag Pengembangan SDM Kementerian Keuangan RI saat menerima kunjungan Pemkot Tomohon.

Sementara itu Wali Kota Eman usai menyampaikan terkait kesiapan Pemerintah Kota Tomohon untuk menerima program Internship Peningkatan Kinerja pengelola keuangan, memberikan apresiasinya kepada pihak Kemenkeu yang siap mendukung Pemkot Tomohon akan program ini.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan daerah Kota Tomohon”, kata Eman.

Lebih lanjut diungkapkannya, walaupun Pemerintah Kota Tomohon dalam pengelolaan keuangannya sudah termasuk baik, bahkan baru-baru ini telah ke lima kalinya menerima opini WTP dari BPK RI, “tetapi kami akan terus melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan demi mewujudkan Pemerintahan yang baik”, ucap Eman.

Wali Kota Tomohon kesempatan itu didampingi Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi serta jajarannya bersama Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP. (SLY)