Kesolidan Terjaga, PAN Sangat Serius Menangkan MDB-HJP

MANADO, beritanusantara,co.id –  Partai Amanat Nasional (PAN) terus menjaga kesolidan dalam menghadapi semua agenda Pilkada.  Untuk Pemilihan Walikota Manado, gerbong Matahari Putih sangat serius dan bahkan bersifat totalitas untuk mengawal dan mengantarkan kemenangan bagi pasangan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajow (MDB-HJP).

Menurut Sekretaris DPD PAN Sulawesi Utara, Haji Ayub Ali Albugis, untuk Pilwako Manado, sudah jelas arah PAN ke pasangan MDB-HJP. “Dari PAN sudah jelas untuk Pilwako arahnya ke pak Mor Bastian dan pak HJP. Itu suka atau tidak suka, kita sebagai orang partai harus mendukung, harus mengawal dan harus memenangkannya,” ujar Ayub.

Ayub Ali yang terkenal sebagai maestro politik dan handal yang dimiliki PAN ini menambahkan bahwa, dirinya tidak bisa terlepas dari kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang kader dan pengurus partai, untuk melaksanakan arahan dari DPP PAN. “Sesuai dengan arahan dari DPP, agar kiranya semua kader wajib mensukseskan dan mengamankan seluruh SK-SK yang ada dan yang turun dari DPP, baik itu Pilkada tingkat propinsi maupun kabupaten/kota. Maka sudah jelaslah bahwa kita kader PAN dari tingkatan yang bawah, ranting-ranting, DPC-DPC, DPD khusus Kota Manado untuk bergerak memenangkan Mor Bastian dan HJP yang pada saat ini bernomor urut tiga,” sebutnya lagi seraya menambahkan bahwa itulah semangat yang ada pada PAN dalam menghadapi Pilkada 2020.

baca juga :
Haji Ayub Ali : Mungkin Saya Ditakdirkan Untuk Bersama Pak Mor
Bobby Daud : Rapatkan Barisan, Bersama-sama Kita Menangkan MDB-HJP

Sedikit bernostalgia, politisi yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Propinsi ini menceritakan bahwa awalnya dia sempat di gadang-gadang untuk ikut proses perjaringan dari beberapa partai. Bahkan sempat berhembus kabar jika dirinya akan dipasangkan dengan calon dari PDIP yaitu Andrei Angouw, hingga akhirnya DPP PDIP memutuskan untuk mengusung pasangan dari internal PDIP.

“Namanya juga lembaga politik, setiap saat bisa berubah, dimana merah bisa menjadi kemerah-merahan, bisa juga keputih-putihan. Bisa berubah setiap saat. Maka daripada itu, saya sebagai orang partai, otomatis setelah tidak dipinang, maka saya otomatis kembali melaksanakan tugas sebagai seorang kader partai dan pengurus partai (PAN.red),” ungkapnya.(JM/JP)