Ketua DPRD Minut Tutup dan Buka Masa Sidang Tahun Sidang V

AIRAMDIDI, beritanusantara.co.id – Masa jabatan para wakil rakyat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) periode 2014-2019, terbilang tinggal menyisakan waktu beberapa bulan lagi, sebelum ada penetapan anggota DPRD Minut yang baru, hasil pemilihan umum legislativ.Sementara itu, menutup masa sidang pertama dan membuka masa sidang kedua untuk tahun sidang ke V 2018/2019, Kamis (03/1/2019) ketua DPRD Minut Berty Kapojos, S.Sos dihadapan pimpinan dewan lainnya, anggota serta bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh dan jajaran pemkab Minut, menyampaikan capaian DPRD Minut di tahun kelima ini.
Dalam pemaparan hasil kinerja lembaga yang dipimpinnya, Kapojos mengatakan dewan berhasil melaksanakan rapat paripurna sebanyak 14 kali, 3 kali rapat paripurna istimewa, 15 agenda rapat pimpinan dewan, 16 kali rapat badan anggaran, 10 kali rapat badan musyawarah, kemudian 24 kali rapat komisi-komisi dan rapat kinerja badan kehormatan 4 kali, serta 23 kali pelaksanaan rapat kerja Alat Kelengkawan Dewan (AKD) lainya.
Selanjutnya Kapoyos yang didampingi Wakil Ketua Drs Denny Wowiling MSi dan Sekretaris DPRD Jossy Kawengian, juga menyebutkan dalam masa sidang I tahun sidang V, DPRD Minut telah dilaksanakan kunjungan kerja dalam daerah sebanyak 21 kali, 4 kali kunjungan luar daerah dalam provinsi, 9 kali kunjungan luar daerah dan 30 kali menerima aspirasi masyarakat, serta 44 kali menerima kunjungan kerja.
“Dalam masa sidang pertama tahun sidang V dimulai sejak bulan September tahun 2018 dan ditutup pada bulan Desember 2018. Dengan demikian kegiatan DPRD Minut masa sidang l tahun sidang V tahun 2018 telah berakhir dan DPRD Minut berhasil menetapkan 1 buah Peraturan DRPD, 19 Keputusan DPRD dan 5 Keputusan Pimpinan DPRD, Masa persidangan,” jelas Legislator PDI-P ini yang telah dua periode menjabat ketua DPRD ini.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh ketika membawakan sambutan menyampaikanterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Minut yang telah menunjukan kinerja yang baik, serta tetap bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah.
“Apa yang telah diraih adalah sebuah kemajuan tahun 2018 yang dilaksanakan secara bersama antara pemkab Minut dengan DPRD Minahasa utara, dan biarlah hal ini tetap berlangsung terus untuk tahun 2019, sehingga visi dan misi bersama yakni kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara dapat tercapai dengan kerja keras kita sekalin,” ujar bupati Panambunan. (mt)