Ketua DPRD Tomohon Hadiri Tomohon Planners Club

TOMOHON, beritanusantara.co.id Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur bersama anggota DPRD menghadiri Dialog Publik yang di gelar oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon yakni Tomohon Planners Club (TPC) dengan tema “Think Tomohon Think Tommorow” (4T) bertempat di Alamanda Retreat Bukit Doa Mahawu, Selasa (20/3/2018).

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir MIky JL Wenur mengatakan, Tomohon sudah memiliki agenda nasional pariwisata yakni TIFF, hanya saja, masih perlu ada peningkatan infrastruktur.

‘’Kami memiliki cita-cita TIFF punya tempat khusus, misalnya ada jalan lebar dengan panggung yang megah serta  fasilitas yang memadai, dengan begitu TIFF akan semakin luar biasa,’’ ujar Wenur.

Ia juga mendorong mendorong investasi perhotelan di Kota Tomohon. “Dengan penginapan yang memadai, wisatawan tidak perlu  lagi menginap di Manado atau daerah lain, namun langsung menginap di Tomohon, dengan begitu, akan mendongkrak PAD Kota Tomohon.

Sebelumnya Kepala Bapelitbang Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, Tomohon sudah memiliki pijakan dalam pembangunan wilayah karena sudah memiliki RTRW, Perda Nomor 6 tahun 2013.

‘’RTRW ini sampai tahun 2033. Memang sudah ada kajian untuk perubahan RTRW, namun belum dilakukan,’’ katanya.

Liuw menambahkan, Tomohon Planners Club merupakan kegiatan dialog publik lintas sektor untuk berpikir merencanakan pengembangan dan pembangunan infrastruktur dan Sumber daya manusia Kota Tomohon ke depan.

Turut Hadir pada TPC ini, Raymon Taroreh, akademisi Unsrat, Elvira Katuuk, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Sulut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Akademisi, Generasi Muda dan Insan Pers. (SLY)