Kinerja PN Tondano Diaudit Mahkamah Agung

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu, Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Senin (29/06) pagi, didatangi Tim Audit dari Mahkamah Agung, yang diwakili Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H Arif Supratman SH MH.

Hal ini dibenarkan Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH, ketika ditemui Beritanusantara.co.id. Menurutnya, Tim Audit melakukan pemeriksaan sejak pagi hari hingga sore , dilakukan secara tertutup.

“Ya benar, saat ini kita sementara diaudit oleh Mahkamah Agung, dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu. Ini adalah program Mahkamah Agung untuk semua Pengadilan di Indonesia,” terang Sutjadmiko.

Menurutnya,  yang diaudit, , semua bidang yang ada di PN Tondano, diantaranya yakni pelayanan publik, tata tertib dalam kinerja serta hal-hal yang berkaitan kebutuhan internal dan eksternal . Audit tersebut  tidak lain untuk pemberian nilai atau  reward tahunan, ini dilakukan dua kali dalam setahun, atau enam bulan sekali dan diakumulasikan dalam pemberian reward setiap tahun.

“PN Tondano terus berbenah , pelayanan publik kita semakin baik, sebagai bentuk pengakuan bahwa lembaga kita ini telah menerapkan standar pelayanan publik secara transparan,” tukasnya.

Sementara, PN Tondano sendiri pada tahun sebelumnya meraih predikat A Exelent, atau penghargaan tertinggi dalam pemberian reward Akreditasi Penjaminan Mutu. “Tahun lalu kita A Exelent, dan ini akan kita pertahankan demi palayanan publik di PN Tondano yang semakin memuaskan,” Ujar Sutjadmiko yang hobby mancing.