Koalisi Mapalus Dukung Milenial Road Savety Festival 2019 Polda Sulut

MANADO, beritanusantara.co.id – Kegiatan Milenial Road Savety Festival 2019 yang pelaksanaannya pada 02 Maret 2019 mendatang oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, mendapat apresiasi positif seluruh Ormas dan LSM yang tergabung dalam Koalisi Mapalus.

Hal ini diungkapkan salah satu pimpinan Ormas anggota KM, Tonaas Nouke Paat, Panglima Komando Bela Negara (KBN) Brigade Manguni Indonesia (BMI), Rabu (13/02/2019) ketika menghadiri persiapan pelaksanaan di ballroom Hotel Peninsula Manado, dengan tajuk Silaturahmi Polda Sulut bersama masyarakat Manado terkait dukungan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, dan dihadiri langsung Wakapolda sulut Brigjen Pol Karyoto SIK serta beberapa pejabat utama Polda Sulut

“Untuk pelaksanaannya pada 2 Maret mendatang, kami dari Koalisi Mapalus sangat mendukung dan menyatakan siap untuk menyukseskan kegiatan dengan menurunkan anggota masing-masing LSM/Ormas di KM, sebab secara langsung kami menilai kegiatan ini memiliki manfaat besar terhadap keselamatan pengguna jalan raya, apalagi menumbuhkan kesadaran berlalulintas bagi anggota LSM dan Ormas di KM,” kata Paat.

Beberapa Pimpinan Ormas/LSM di KM terlihat dalam kegiatan Silaturahmi Milenial Road Savety Festival 2019 Polda Sulut (13/02/2019)

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK, ketika memberikan pengarahan dihadapan peserta sosialisasi, yang berasal dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, Pimpinan LSM/Ormas, tokoh pemuda, biker, komunitas otomotif, perwakilan dieler se-Kota Manado, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda Polri secara nasional dan dilaksanakan oleh jajaran Polri se-Indonesia.

“Kegiatan ini secara umum untuk menekan angka kecelakaan yang ditargetkan dapat menurun hingga 50 persen. Saya juga berterima kasih atas perhatian seluruh undangan yang ada, sehingga kegiatan di Polda Sulut yakni Milenial Road Safety Festival 2019, sebagai agenda Kepolisian Republik Indonesia yang pelaksanaannya secara serentak di seluruh wilayah, dapat terlaksana di daerah ini,” tegas Wakapolda.

Sumber Foto (TribunManado)

Selanjutnya Wakapolda mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung MRSF nanti, ditandai dengan terpenuhinya jumlah peserta yang diperkirakan mencapai 20 ribu orang. “Saya mengajak seluruh peserta pada pertemuan ini, untuk mengajak saudara, teman serta kerabat untuk berpartisipasi di lokasi pohon Kasih Kawasan Megamas pada 2 Maret mendatang. Ada berbagai aksi dalam kegiatan tersebut, seperti demo riding, musik, jalan santai, senam dan kegiatan lainnya yang pasti menarik dan meriah, guna kampanye keselamatan berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat menurun,” tutup wakapolda. Terlihat hadir mewakili KM, selain Nouke Paat, terlihat beberapa pimpinan LSM/Ormas yakni Pep Steven Kembuan (Benteng Nusantara), Jeersly Lumantow (Puser Minahasa), Tonaas Marthin Waworuntu (Waraney Santiago Indonesia, Allan Parinusa (Garda Totozik), Meiyer Tanod (Maesa’an Tou Malesung), Frangky Boseke (Wata Ene Esa), Franky Sumakul Sekretaris Minaesa’an Tou Indonesia.

Sementara LSM/Ormas yang bergabung di KM selain yang hadir dalam kegiatan, terdapat Waraney Tanah Toar Lumimuut, Manguni Esa, Soldado Borgo, Milisi Waraney, Badai, BEM-NKRI, Laskar MAESA, Laskar Zebaoth serta beberapa komunitas simpatisan lain.(mt)