Koalisi Mapalus Usir HTI dari Sulut

Siap Demo Polda dan DPRD Sulut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id –  Indikasi makin meresahkannya aktivitas organisasi terlarang Hizbut Tahlil Indonesia (HTI) di Sulawesi Utara mendapat perhatian Khusus Koalisi Mapalus, bahkan Koalisi LSM/Ormas Sulut ini menyebutkan akan melakukan gerakan aksi penyampaian aspirasi ini ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dalam waktu dekat ini. Bobby Mongkau Panglima Besar Pasukan Adat Bela Negara (PABN) Waraney dan Tonaas Nouke Paat,  Panglima Besar Komando Bela Negara (KBN) BMI, menegaskan sikap KM sangat tidak menerima aktivitas HTI yang sudah dinyatakan sebagai musuh negara di wilayah Sulut dan Indonesia Umumnya. “Kami akan melakukan gerakan penyampaian aspirasi ke DPRD sebagai wadah penyampaian aspirasi, kami mencermati HTI maupun antek nya terindikasi masih ada dan beraktivitas. NKRI adalah harga mati dan keutuhan bangsa dan negara adalah harga diri orang Minahasa dan Sulut, ” kata Mongkau.

Selanjutnya dikesempatan yang sama, Nouke Paat mengatakan, pihak KM tidak main-main dengan pergerakan ini.

“HTI adalah musuh negara dan masyarakat,  maka otomatis merupakan musuh KM. Kami sangat resah dengan faham Anti Pancasila, Anti NKRI, Anti Toleransi dan Kebinekaan. Tidak ada faham Pemecah belah yang beraktivitas di semua bidang di Sulut, kami nyatakan mengusir HTI dari Tanah Minahasa dan Sulut, ” tegas Paat.

Di lain pihak Ketum PUSER Minahasa Jersylee Lumantow mengatakan, sudah saatnya masyarakat Minahasa dan Sulut menyatakan HTI adalah Virus di masyarakat yang harus diberantas dan disebut sebagai bahaya laen.” Tidak ada tempat untuk HTI di Minahasa dan Sulut, ” singkat Lumantow. (mt)