Kodim 1302 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim)1302 Minahasa terus melakukan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bertempat di SMP Negeri 4 Tondano. Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama, S.Th yang di wakili oleh Pasi Teritorial, Kapten Infanteri Juris Sahese melakukan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), Rabu (15/11).
“Sejak usia dini perlu di tanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada semua orang, termasuk anak-anak sekolah yang nantinya akan menjadi generasi yang akan memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa dan negara, jika wawasan kebangsaan ini di tanamkan sejak masih belia, sudah pasti generasi yang akan datang menjadi generasi yang bermoral dan bermartabat,” kata Pasiter Juris Sahese di depan 150 siswa-siswi SMP N 4 Tondano.” ujar Juris Sahese.

Juris Sahese juga mengatakan, banyak kalangan yang melihat perkembangan politik, sosial, ekonomi dan budaya di Indonesia sudah sangat memprihatikan. Bahkan kekhawatiran itu menjadi semakin nyata ketika menjelajah pada apa yang di alami oleh setiap warganegara, yakni memudarnya wawasan kebangsaan. Lebih menyedihkan lagi kata Sarese adalah, bilamana kita kehilangan wawasan kebangsaan tersebut makna dari hakekat bangsa dan kebangsaan yang akan mendorong terjadi dis-orientasi dan perpecahan.

“Oleh karena itu sangat perlu dan sangat penting wawasan kebangsaan terus di sampaikan kepada anak-anak sekolah, mengingat pada generasi yang akan datang mereka akan bertumbuh dewasa dan sudah pasti rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin nyata dan semakin terpatri di dalam jiwa siswa-siswi,” ungkap pasi Teritoria.

Sementara Kepala sekolah SMP N 4 Tondano Recky Pakasi, S.Pd, MAP menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kodim 1302 Minahasa khususnya kepada Dandim yang boleh memberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi