Kompak Bersama Pemkot Tomohon Atasi Covid-19, Walikota JFE Apresiasi Polres Dan TNI

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memberikan apresiasi yang tinggi kepada unsur Kepolisian dan TNI yang selalu bersama-sama berupaya dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka penanganan dan antisipasi penyebaran Covid 19 di Kota Tomohon. Ini disampaikan Walikota saat mengadakan rapat melalui video conference bersama Gubernur Sulawesi Utara, Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulawesi Utara bertempat di ruang Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Selasa (31/3/2020).

Seperti hari ini, Polres Tomohon sesuai instruksi Kapolri bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama Kota Tomohon, dengan memanfaatkan fasilitas 1 unit water canon milik Polres Tomohon dan 2 unit mobil Pemadan Kebakaran (damkar) dan 1 unit kendaraan  Disperkim Kota Tomohon.

Sebelumnya juga, sejak beberapa hari lalu Jajaran Kodim 1302 Minahasa bersama Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan-Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Eman juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, dalam mengantisipasi penyebaran virus ini, untuk terus berdoa tetap terus mengandalkan Tuhan, tetap mematuhi imbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah dengan atau menjauhi segala bentuk perkumpulan dan pertemuan yang melibatkan banyak orang (social distancing) serta selalu menjaga jarak fisik yang aman antar manusia (physical distancing).

“Kalaupun ada hal yang sangat penting baru boleh keluar rumah dan secepatnya kembali, menjaga kebersihan lingkungan sehingga tetap sehat, rajin mencuci tangan dan tindakan pencegahan lainnya” Kata Eman.

Dalam percakapan melalui video conference ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berpesan kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengantisipasi kemungkinan terus melonjaknya angka penyebaran virus Corona di Sulawesi Utara, serta prediksi dampak sosial ekonomi yang akan terjadi akibat Covid-19.

Gubernur juga memintakan agar memberlakukan pembatasan keluar masuk orang di batas Wilayah Provinsi  pkl. 18.00 – 06.00 ditutup dan pkl. 06.00 – 18.00 dibuka tetapi untuk logistik seperti bahan pokok, material, BBM tetap jalan agar perekonomian tetap jalan.

Rapat tersebut diikuti juga Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIk SH MSi dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi.

Hadir mendampingi Walikota Tomohon Sekretaris Kota Ir Harold Lowongan MSc bersama Perangkat Daerah terkait. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================