Koramil 1310-03/Likupang Tanam Padi Dukung Swasembada Pangan

LIKUPANG, beritanusantara.co.id – Mengedepankan pengabdian untuk masyarakat, personil Koramil 1310-03/Likupang, melaksanakanb upaya khusus demi mensuskseskan program swasembada pangan di wilayah Likupang. 

Intensifikasi pertanian ini dengan melakukan tanam padi di lokasi CSB milik Kodim 1310/Bitung yang berada di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan Kabupaten Minahasa Utata (Minut) Selasa (04/12/2018).
giatan ini upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Babinsa Koramil 1310-03/Likupang bersama petani menanam padi.
Menurut Plh. Danramil 1310-03/Likupang Pelda M. Manurip, mendukung dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya, ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 1310/Bitung membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Diharapkan dengan Babinsa turun kesawah, menjadi contoh bagi para petani supaya mereka harus lebih giat lagi dalam bertani untuk mensukseskan program swasembada pangan,” tutur Plh Danramil.
Saat dikonfirmasi, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengungkapkan, kegiatan Babinsa Kodim 1310/Bitung di sektor pertanian merupakan instruksi dari Komando Atas untuk mendukung kegiatan petani, sekaligus membantu dalam hal pengawasan dan penyaluran bibit dan pupuk.

“Babinsa akan berperan sebagai jembatan penghubung antara petani dan pemerintah melalui upaya pendampingan. Selain itu, Babinsa juga akan memberikan motivator kepada petani untuk bertani lebih giat,” ungkap Dandim.(DIM/mt)