Koramil 1310/Likupang Laksanakan Program Jamban Sehat

Dandim 1310/Bitung Merasa Bangga

LIKUPANG, beritanusantara.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memerintahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajarannya melaksanakan program Jamban Sehat yakni bahu membahu dengan masyarakat dalam mengerjakan pembuatan jamban di lokasi-lokasi yang minim fasilitas tersebut.

“Setelah kami dicermati, memang masih ada yang belum memiliki jamban yang sehat dan ramah lingkungan, dan sebagai bentuk keprihatinan kami, diwujudkan dengan membantu warga, sehingga bisa menggunakan jamban yang layak serta menyukseskan program Indonesia Sehat dengan gerakan Sejuta Jamban untuk wilayah Kodim 1310 Bitung,” kata Kusnandar Rabu, (9/5/2018).

Menindak lanjuti perintah tersebut, seperti yang sedang dikerjakan di Desa Marinsow Kec. Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang merupakan wilayah binaan Koramil 1310-03/Likupang.

“Jambanisasi terkandung maksud agar masyarakat kurang mampu, dapat mengetahui bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian TNI – AD dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyatnya untuk hidup sehat dan sejahtera. Saya dan para Babinsa yang ada pasti merasa senang dan bangga dapat membangun Jamban Keluarga untuk masyarakat di Desa binaan yang ada,” jelas Dandim (mt/*)