KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahap Pertama untuk Pilkada Minahasa 2018

Tema Debat : Kemajuan Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Jumat (23/3), pukul 14.00 Wita, sukses menggelar Debat Bagi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, bertempat di Mercure Hotel Tateli, Kecamatan Mandolang.Diawali dengan sambutan Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon, SSI, M.Si mengatakan, Debat Paslon putran pertama ini dengan tema, ‘Kemajuan Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat’.

Komisioner Kristoforus Ngantung saat Ucapan selamat datang.

“Debat ini adalah metode untuk menyampaikan program-program kepada masyarakat, sehingga dapat diimplementasikan kedepan. Untuk itu kita berharap kedua Paslon dapat menyampaikan pesan pada momentum ini kepada masyarakat, sehingga sendiri akan melihat dan memilah yang terbaik untuk menjadi pilihan yang paling tepat,” ucap Ketua KPU Minahasa Meidy Yafet Tinangon, SSI, M.Si di dampingi Komisioner Dicki Paseki, SH, MH, Kristoforus Nagntung, S.Fils, Dra. Wistje Wilar, M.Si dan Lord C.h Malonda, S.Pd sambil berharap debat kali ini akan memantapkan dan menampilkan kualitas terbaik, salam Pilkada yang kredibel dan aman.

Ditambahkan Tinangon, debat ini dibagi dengan 7 segment dan sejumlah pertanyaan yang dijajal bagi kedua Paslon, yang mengharuskan keduanya memberikan jawaban yang elegan dapat diserap oleh masyarakat.

Diketahui, bertindak sebagai moderator, Dr. Magdalena Wullur, SE, MM, dan Panelis, Prof. Dr. Paulus Kindangen, Dr. John Tarore, M.Si dan Dr. dr. Taufik Pasia, M.Kes, M.Pd.

Hadir dalam kesempatan tesebut, Penjabat Bupati Minahasa, Drs. Royke Hercules Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. M.Si, asisten Pemerinthan dan Kesra Serdakab Minahasa, Dr. Denny Mangala, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Joubert Nixon Purnama, S.Th, Kejari Minahasa Saptana Setia Budi, SH, MH, Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit, ST, bersama pimpinan Panwaslu Minahasa, Komunitas penyandang Disabilitas, Komunitas Ojek dan Sopir, Tokoh Masyarakat di 25 Kecamatan se Minahasa, serta 75 orang masing-masing pendukung Paslon.