KPU-Panwas PPK-Panwascam Samakan Persepsi.  Gelar Bimtek Terpadu Tungsura dan Rekap

SINERGI : Menyamakan persepsi tentang teknis pelaksanaan dan pengawasan tahapan pemungutan suara dan rekapitulasi.

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Sekitar 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Pabwascam) se Kabupaten Minahasa dikumpulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (16/05) di Hotel Gran Puri Manado.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Minahasa Meydi Yafet Tinangon, PPK dan Panwascam dikumpulkan dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara.
Tinangon saat membuka kegiatan menyebutkan bahwa sinergi dan penyamaan persepsi antara penyelenggara Pemilu baik PPK maupun Panwascam sangat penting dalam rangka mewujudkan pilkada Minahasa yang lancar, kredibel dan aman.

“Bimtek ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang teknis pelaksanaan dan pengawasan tahapan pemungutan suara dan rekapitulasi,” ungkap Tinangon.
Peserta dibekali materi oleh Ketua KPU Sulawesi Utara Yessy Momongan, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Anggota KPU Sulut Ardilles Mewoh serta Kapolres Minahasa, AKBP Chris Reinhard Pusung, SIK.