KPU serahkan APK kedua paslon di saksikan Panwaslu

MINAHASA, beritanusantara. co. id –  Komisi Pemilihan Umum ( KPU) minahasa Hari ini Selasa ( 20/02), bertempat di halaman kantor KPU menyerahkan Alat Peraga Kampanye ( APK) Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa .

Penyerahan APK oleh KPU Minahasa ini di serahkan langsung Ketua Meidy Y Tinangon S.Si. M.Si beserta Komisioner lainya yakni Lord Arthur Malonda, S. Pd, Dicky Paseki, SH.MH, Kristiforus Ngantung S. Fils dan disaksikan Panwas Kabupaten Rendy Umbo.

Dalam penyerahan APK ini Tinangon meminta agar para Paslon dapat berkoordinasi dengan pelaksana tingkat Kecamatan dan Desa yakni Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS).

” Disaat Pemasangan APK nanti, kami harap para Tim Pemenang Pasangan Calon dapat berkoordinasi dengan PPK maupun PPS yang ada dikarenakan mereka yang lebih mengetahui akan lokasi pemasangan APK ini, ” Kata Tinangon.

Sementara itu, Panwas Kabupaten Meminta agar APK yang dipasang nantinya hanya APK yang diedarkan oleh KPU Minahasa sesuai kesepakatan bersama.

” Kami Harap dalam pemasangan APK ini sesuai dengan apa yang disepakati bersama, tidak ada APK yang dipasang diluar
Zona yang ditetapkan KPU, kalau ada pasti legal” Terang Umbo.

Lebih lanjut dikatakannya, pihak Panwas tidak segan menindak jika nanti didapati ada paslon yang tidak taat aturan.

” Sesuai dengan kesepakatan tidak ada posko di tiap desa dan kecamatan dan itu menjadi kesepakatan bersama, intinya gabungan parpol ikut sesuai yang disepakati bersama. Dan setiap pelanggaran pasti akan ditindak sesuai dengan peraturan,Kami sudah memberikan peringatan tertulis kepada kedua paslon

Sementara kedua Tim pemenang paslon pastikan Seluruh APK yang legal dipastikan akan diturunkan 1X 24 jam pasca penerimaan surat dari KPU.

” KPU sudah memberikan himbauan kepada kami, dan kami pastikan 1X 24 jam ini semua APK yang dipasang sudah diturunkan, jika ditemui kami siap untuk diberi sangsi,” ujar James. Lewu tim Pemenang Paslon no urut satu.

“Pada intinya kami dari Paslon nomor urut satu Ivansa-CNR sangat menghargai aturan KPU dan Panwaslu”pungkas Lewu.

Adapun APK yang disalurkan KPU sebanyak 5 Pasang Baliho ukuran 2X3 dan 10 pasang Spanduk dengan bercapkan KPU Minahasa.