Kunker Di Manganitu, Gaghana : Warga Tetap Patuhi Prokes

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Manganitu, dalam agenda percepatan penanganan covid-19 di Wilayah Manganitu, Jumat (23/7).

Dihadapan seluruh Kapitalaung se Kecamatan Manganitu, Gaghana mengatakan sangat penting koordinasi dan edukasi dari kapitalaung kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran covid -19.

“Sekarang ini, status di daerah kita sudah zona kuning, tentunya harus lebih ekstra kerja dan lebih serius dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, sebab hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan penyebarannya sangat cepat mencapai angka 200 kasus terkonfirmasi,”kata Gaghana.

Gaghana juga menjelaskan, dengan terus bertambahnya kasus positif, untuk RSUD Liun Paduli saat ini sudah difokuskan untuk penanganan Covid 19. Sedangkan RSUD Liun Kendage menjadi rumah sakit nagi perawaran pasien Covid 19 yang dalam keadaan sakit.

“Untuk RSUD Liun Kendage, gedung baru rumah sakit rujukan saat ini lantai satu dan dua dipergunakan sementara dalam perawatan pasien Covid 19”, jelas Gaghana.

Hadir pada Kunker, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseh, Kabag Pro Kopi Pemkab Sangihe Treenov Toufan Pontoh. Agenda rapat koordinasi ini dihadiri Camat Manganitu Julian Pesik, Kapolsek AKP Joubert Johannis, Plh Dandramil Manganitu Serma Ferdinan Mauso, serta 18 Kapitalaung se-Kecamaran Manganitu, tokoh agama dan unsur pendidikan. (allen)