Lantik Tujuh Pejabat Kapitalaung, Gaghana : Kreativ Dan Inovatif Wajib Diterapkan Demi Kemajuan Kampung

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melantik dan mengambil sumpah tujuh Pejabat (Pj) baru Kapitalaung, dimana Pejabat sebelumnya di masing-masing kampung sudah habis masa jabatan, Jumat (7/2), di Ruang Serba Guna Sekretaria Daerah Kabupaten Sangihe.

Ketujuh Pejabat yang dilantik masing – masing diantaranya, Kapitalaung Kampung Bungalawang, Kecamatan Tabukan Tengah, Steven Liulondo, Kampung Para, Kecamatan Tatoareng, Jhony D Djaya, Kampung Kawaluso, Kecamatan Kendahe, Sofian Pago, Kampung Marore, Edward J Kasepe, Kampung Sampakang, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Andretha Manuahe, Kampung Ahapatung, Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, Breynan P Lametige, dan Kampung Kalama, Kecamatan Tatoareng, Novry Sumendeong.

Pada kesempatan itu, Gaghana menyampaikan Kapitalaung sebagai Pamong di harapkan mampu memberi teladan, panutan bagi teman sekerja, masyarakat.

“Tentunya kreatif dan inovatif sangat diperlukan dalam pengembangan berbagai potensi di tiap kampung, sehingga kemajuan kampung dapat tercapai ketika didorong dengan kerja sama yang baik antara pejabat dan masyarakat,”ujar Gaghana.

Lebih Lanjut disampaikan Gaghana, agenda utama untuk mencapai target pemerintah, adalah pemberdayaan untuk ekonomi kerakyatan dalam sektor pertanian, peternakan, perikanan.

Gaghana juga memintah, agar kapitalaung benar-benar tepat sasaran dalam pengelolaan dandes, karena ada banyak hal yang dapat dilakasanakan di kampung demi kepentingan rakyat dengan jumlah dandes yang cukup besar.

“Pola berpikir kita sudah harus melihat potensi di desa yang begitu banyak, dengan pegelolaan dandes yang baik tentunya kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”tutup Gaghana. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================