Latpres Persahabatan Valentine BnR Bitung Sukses

Panglima Ko Hendra Juara Kelas LB Paud Koi

BITUNG, beritanusantara.co.id – Lomba burung berkicau Latihan Prestasi (Latpres) Persahabatan di Kota Bitung yang diselenggarakan Valentine Bird Club (BC) menggandeng BnR kota Bitung, membuat gairah tersendiri di kalangan Kicau Mania Bitung dan sekitarnya, Minggu (26/08/2018) di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) kota Bitung.
Latpres Persahabatan dengan 19 jenis lomba burung berkicau, mendapat animo yang cukup baik oleh kalangan Kicau Mania.
Untuk kelas KOI 75k Lovebird Paud, juara pertama dan ketiga diborong oleh Ko Hendra Taufan dengan LB Panglima dan Pratama Junior harus tos dengan Baby Renggo milik Yanny Lumintang Start Fight BC dengan nilai 95 sebelum dinyatakan juara ketiga untuk kelas yang sama.

Menurut Ko Hendra, LB Panglima ParBlue (PB) dalam lomba ini sebagai debut perdana. “Saya awalnya agak grogi dengan Panglima, namun hasil debut pertama sebagai juara satu dengan 340 poin, sangat menggembirakan dan adalah awal yang baik,” kata Hen sapaan akrab salah satu anggota Pertarung BC Kota Bitung didampingi Ci Desy istri tercinta yang juga hobi lomba Kicau ini.
Walaupun terkesan kurang mendapat perhatian masyarakat umum kota Bitung, namun sekira 100 pecinta dan pemilik burung berkicau, dengan ratusan burung berbagai jenis, mulai dari Lovebird, Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Kecer dan Pleci, semakin membuktikan prospek lomba Kicau di daerah ini semakin bergairah.
Kardi Ketua BnR Sulut ketika dijumpai beritanusantara.co.id, mengatakan prospek lomba burung berkicau di Sulut selang tiga tahun terakhir semakin bergairah, ditandai dengan bermunculan klub pecinta burung yang tersebar mulai Manado, Bitung, Minahasa dan Kotamobagu. “Harapan saya, semakin banyak lomba yang diselenggarakan, semakin baik iklim pecinta burung yang berlomba. Pengalamanlah yang akan menjadi penentu sebagai juara , layaknya hasil perlombaan di daerah lain seperti di Jawa yang telah lebih dahulu berkembang dan menjelma menjadi wilayah Kicau Mania, sekaligus perlombaan ini juga sebagai wadah silaturahmi dan kekeluargaan antar pecinta burung, “kata Kardi. (mt)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *