Lavarence Tampung Aspirasi Warga Saat Reses Di Kecamatan Tabukan Tengah

SANGIHE, BNC – Anggota DPRD Provinsi Sulut, Meyke Lavarence menyambangi kecamatan tabukan tengah, tepatnya di kampung Bira dalam upayah menampung aspirasi dari masyarakat, dalam agenda reses masa sidang II Tahun 2023, Jumat (28/4).

Merupakan reses pertama usai dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi, Lavarence mendengar secara langsung setiap keluhan yang disampaikan oleh warga, dimana paling banyak disuarakan terkait kondisi ruas jalan di kampung Bira, juga permasalahan terkait kelangkaan pupuk yang menjadi kebutuhan utama masyarakat petani.

Tak hanya itu, dihadapan Anggota DPRD Provinsi sulut, perwakilan dari tenaga pendidik juga turut menyuarakan untuk dibangun rumah dinas di SMP Negeri Satap Bira, sebab ada beberapa guru yang jarak tempuh cukup jauh untuk mengabdi di SMP Negeri Satap Bira.

Beberapa aspirasi masyarakat pun direspon langsung oleh Lavarence, terkait akses jalan kampung bira yang rusak parah, dirinya mengakui setelah melihat langsung kondisi ruas jalan, memang perlu untuk diperbaiki.

“Memang benar adanya, pembuatan jalan kampung bira itu sudah sangat lama dan secara kebetulan kami sendiri sebagai kontraktor waktu pertama kali jalan ini dibangun, jadi dengan kondisi yang sudah sangat rusak seperti sekarang sangat perlu untuk segera direhabilitasi atau perbaikan kembali. Untuk itu kami selaku wakil rakyat nusa utara di DPRD Provinsi Sulut, akan berupayah memperjuangkan keluhan warga terkait jalan kampung bira, dengan melakukan koordinasi langsung dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sangihe, secara teknis PU Daerah,”kata Lavarence.

Lebih lanjut menurut Cece sapaan akrab Lavarence, kalau memang dari pihak PU Daerah Kabupaten Sangihe belum menganggarkan terkait perbaikan jalan kampung bira, dirinya akan menindaklajuti keluhan ini untuk berkoordinasi dengan pihan Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara.

“Tentunya setiap usul saran dan harapan dari masyarakat yang tadi sudah disampaikan akan kami upayahkan agar dapat terakomodir baik sekarang maupun nanti, dan ini semua saya lakukan demi kepentingan masyarakat,”tukas Cece.

Sementara itu ditempat yang sama Kapitalaung Kampung Bira, Janlid Launa saat ditemuai awak media usai agenda reses, sangat berterima kasih atas kunjugan Ibu Meyke Lavarence, sebab Perdana ada Anggota DPRD Provinsi Sulut yang datang mendengar langsung aspirasi masyarakat kampung Bira.

“Ada syukur tersendiri bagi kami selaku pemerintah kampung bira dan masyarakat atas kunjungan dari Anggota DPRD Provinsi Sulut, Ibu Meyke Lavarence, semoga setiap aspirasi prioritas yang sudah disampaikan oleh masyarakat bisa diperjuangkan baik itu ke Pemerintah Daerah Sangihe maupun ke Pemerintah Provinsi Sulut, walaupun kewenangan semua ada dipihak eksekutif, namun tidak ada salahnya sebagai wakil rakyat, kami menyampaikan langsung setiap permasalahan yang ada di kampung Bira,”ungkap Launa.

(allen)