Lawan Covid-19, Pdt Petra Rembang,MTH : Kebijakan pemerintah demi keselamatan masyarakat

AMURANG, beritanusantara.co.id Warga Minahasa Selatan diserukan untuk mendukung semua keputusan pemerintah dan dapat menindkalanjuti kebijakan Presiden RI Joko Widodo dalam upaya pemberantasan penyebaran virus Covid-19. Sebab, menurut Pdt Petra Yani Rembang,MTH, semua itu adalah demi keselamatan seluruh masyarakat.

Pdt Petra Yani Rembang menegaskan, semua kebijakan yang ditempuh pemerintah saat ini, adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk warga Minsel. Karena itu, sangatlah penting agar seluruh elemen baik dapat untuk memperhatikan dan mematuhi semua bentuk pencegahan yang ditetapkan pemerintah, mengingat perkembangan kasus Corona di Indonesia yang terus bertambah.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Ini sebagai langkah antisipasi agar tidak tertular virus dari orang lain sekaligus menghindari agar keluarga kita tidak terjangkiti virus ini,” himbau pdt Petra.

Lebih lanjut diserukannya, agar seluruh masyarakat wajib mewujud-nyatakan “Social Distancing” untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid_19. “Karena itu kebijakan bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah harus benar-benar dijalankan secara efektif di lapangan. Dan perlu ditegaskan bahwa, kebijakan ini bukan sebuah kesempatan untuk berlibur,” ujarnya.

Ditambahkannya, penting bagi semua pihak untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakan yang menyebabkan berkumpul nya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum ataupun di lingkungan sendiri. Itu seperti : pertemuan sosial, budaya keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan sejenisnya. Kegiatan konser musik, pekan raya, festival, Basar, pasar malam, dan reseptionis keluarga. Kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan. Unjuk rasa, pawai dan karnafal, serta kegiatan lain nya yang menyebab kan perkumpulan massa.

Selain itu, Pdt Petra Yani Rembang,MTH meminta agar semua masyarakat tetap tenang dan jangan panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi dari pemerintah. Apabila keadaan mendesak dan tidak dapat di hindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan ketentuan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid_19 dan tetap menjaga jarak serta sebelum wajib melaporkan ini kepada pemerintah setempat dan kepolisian.

“Seluruh masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan. Juga tidak terpengaruh dan menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas yang dapat memicu keresahan. Apabila ada informasi yang sumbernya tidak jelas, dapat menghubungi pihak kepolisian. Harus diingat juga, jika ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan himbauan resmi pemerintah, maka pihak berwajib akan melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” ujar Pdt Petra, sembari menambahkan agar warga memanfaatkan layanan terpadu Covid_19 untuk mendapatkan informasi dan bantuan.

Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut hubungi layanan terpadu Covid_19 di nomor seluler : 085341223577 (Sulut) atau 081244141148 (Minsel). (Koresy Pangemanan)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================