LB Sapu Jagad dan Pratama Rebut Perhatian

Tour Makassar, Ko Hen Ramaikan Tiga Even

Ko Hen ditemani dua jagoan kelas LB Dewasa Sapu Jagad dan Pratama

BITUNG, beritanusantara.co.id – Lovebird andalan Hendra Taufan (Ko Hen) Sapu Jagad dan Pratama yang berlaga di kelas LB Dewasa ternyata mampu berprestasi maksimal di tiga even lomba Burung berkicau di Makassar Sulawesi Selatan.

Dan mampu bersaing dengan LB kelas Nasional di tiga even, yakni Bupati Cup I Pinrang (Juri BnR) 03 Februari 2019 di Pinrang, Latber KPMM (Juri RN) 08 Februari 2019 Lokasi Yon Armed – 6/Kostrad dan Latpres BnR (Juri BnR) 10 Februari 2019 di Gantangan Toddopuli Makassar.

Ko Hen ketika menggantang LB Sapu Jagad dan berhasil juara

Ko Hen sapaan akrab pimpinan Tim Bitung-Manado yang menjajal kemampuan settingan Petarung dan Manado Start Fight Bird Club (MSF) BC, ketika diwawancarai usai kembali ke Manado, Senin (11/02/2019) menyatakan sangat puas akan torehan prestasi kedua LB andalannya.


“Terbukti Sapu Jagad dan Pratama yang belaga di kelas LB dewasa, bukan hanya jago kandang dan tidak mampu bersaing di luar daerah. Ini sudah ada bukti dan mungkin memicu kicau Mania di Manado dan Bitung untuk keluar daerah, membuktikan bahwa kita mampu bersaing dan tidak seperti anggapan yang lain,” kata Ko Hen antusias.
Walaupun penampilan Sapu Jagad, sempat terpuruk pada even Bupati Cup I Pinrang pada 03 Februari 2019 dengan hanya menempati urutan ke 6 dan 10 dalam dua sesi lomba, akibat masih penyesuaian cuaca, namun pada even KPMM di Yon Armed – 6/Kostrat, pada 08 Febriari 2019, Sapu Jagad menampilkan kelasnya dengan merebut juara pertama pada dua Sesi lomba diikuti oleh Pratama para urutan 3 dan 5.

Prestasi wakil Manado-Bitung di Makassar ini ditutup oleh Sapu Jagad dan Pratama, pada Latpres BnR tanggal 10 Februari 2019 di Lokasi Gantangan Toddopuli Makassar dengan juara 3 dan 4
“Hasil ini sudah maksimal sebab jarak dan kondisi cuaca sangat mempengaruhi dan kami tidak memaksakan diri untuk mencari prestasi yang terlampau tinggi dan mengorbankan burung, sangat gembira saja dengan hasil yang memuaskan ini,” ujar pria berkacamata ini.
Langkah prestasi Sapu Jagad dan Pratama dalam tour luar provinsi ini, tak lepas dari peran punggawa di CELEBES BC, SERDADU TEAM, Manado START FIGHT BC (Manado) dan PETARUNG BC (Bitung).
Diakhir wawancara ini, Hendra menyampaikan terima Kasih untuk semua pihak yang terlibat.


“Terima kasih Pak Nanang Makassar pemilik Pakan Koncer Pencegah Zonk, Pak Fay Al Husni ketua SERDADU TEAM. M. Sukardi (Sakura Fuji) Ketua CELEBES BC serta pak Andhy. Kemudian untuk Deddy Saerang Ketua Manado START FIGHT BC, Bapak Yani Lumintang (EbodStore Manado) serta teman-teman di Petarung BC Bitung atas support hingga Sapu Jagad dan Pratama bisa bertarung dan berprestasi,” tutup salah satu pengusaha perkapalan ini. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================