Lemkari Minahasa gelar kejuaraan karate se-Sulut di Tondano

MiNAHASA,Postkota.id – Lagi-lagi kejuaraan Terbuka digelar Perguruan karate lemkari di Tondano ibukota kabupaten Minahasa, kejurda Lemkari se Sulawesi utara tersebut bakal banjir atlit karate di setiap daerah kabupaten kota di Sulut kejuaraan tersebut dilakasakan selama tiga hari tanggal 14,15 dan 16 Desember 2018 ,pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2018 besok bertempat di gedung kembanggaan warga Minahasa yaitu Wale Ne Tou Tondano Utara kelurahan Sasaran .
Ketua Panitia Ronald Suparman yang tidak lain adalah mantan atlit Karate sulut penyandang sabuk hitam Dan III Lemkari saat di temui rapat pemantapan kesiapan Kejurda tersebut mengatakan, Kejuaraan Propinsi Sulut perguruan karate Lemkari yang dilaksanakan di Tondano merupakan kejurda lemkari semester II tahun 2018.”kata Suparman.
Di jelaskannya Kejuaraan Propinsi Lemkari bertujuan selain mencari bibit atlit handal Lemkari namun kejuraan ini adalah agenda rutin perguruan Lemkari Sulut dan Pengurus Lemkari Kabupaten Minahasa yang di ketuai Alex Mamesah S. STP Msi yang tidak lain sebagai Kepala Dinas Damkar Minahasa di percayakan untuk melaksanakan iven yang bergengsi ini.”ujarnya saat di dampingi sekretaris panitia Theo Tumiwa.
Menurut Ketua Perguruan Karate Lemkari Kabupaten Minahasa Alex Mamesah S. STP. Msi ,dirinya sangat antusias melaksanakan kejuaraan ini karena Minahasa merupakan barometer atlit berprestasi dan gudangnya atlit-atlit potensial yang sudah berbicara di tingkat Nasional bahkan di Internasional dalam kejuaraan Dunia karate.
“Saya bersyukur di penghujung tahun bisa melaksanakan kejuaraan ini, rekan-rekan Panitia sudah sejak beberapa bulan menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan iven tersebut, bahkan pihak Polres Minahasa melalui Kapolres AKBP Danny Situmorang SIK banyak memberi sport kepada kami pengurus dan panitia sehingga persiapan sampai hari ini,sekali lagi selaku ketua Lemkari Minahasa memberikan Apresiasi kepada Kapolres Minahasa yang juga Wakil Ketua Lemkari Sulut. “Ungkap Mamesah.
Mamesah juga mengharapkan dengan kejuaraan Provinsi Lemkari semester II ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan atlit-atlit baru yang bisa tampil dan berprestasi di daerah sulut,Nasional bahkan Internasional di cabang beladiri Karate di bawa naungan panji Forki Sulut. “Pungkasnya