Lima Pendaftar Rebut Posisi Sekda Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe diminati lima orang pendaftar. Hal dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah, Steven Lawendatu kepada awak media, Selasa (22/9).

“Kelima pendaftar ini semuanya berjenis kelamin laki-laki. Calon yang mendaftar semuanya pejabat dari Sangihe, tidak ada yang dari luar daerah,”ungkap Lawendatu.

Lawendatu yang masih merahasiakan nama-nama pendaftar menuturkan, saat ini sudah memasuki tahapan pemeriksaan berkas dari panitia seleksi (Pansel). Setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon yang lolos administrasi.

“Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan 24-25 September 2020 di RSD Liun Kendage Tahuna. Dan memang saat pendaftaran sudah ada keterangan berbadan sehat, tetapi ini medical chek up secara keseluruhan,”ujarnya.

Lawendatu menjelaskan, setiap tahapan akan dilakukan rapat. Tetapi karena dalam situasi pandemi covid-19, sehingga rapat melalui zoom.

“Jadi kita tunggu saja, berapa calon yang akan lolos ke tahap selanjutnya,”tutup Lawendatu (allen)