Luar Biasa, Doa Bupati VAP Redakan Hujan Ketika KKR Pemkab Minut

Suasana KKR

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan, STh (VAP) dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, di desa Kaima Kecamatan Kauditan Kamis (07/03/2019), melakukan hal luar biasa ketika bermohon dalam doa, secara langsung menghentikan turunnya hujan yang mulai deras, saat itu.

Bupati Minut Vonnie A Panambunan, STh.

 “Didalam nama Yesus, saya memohon ya Tuhan untuk menghentikan hujan ini, karena mereka yang datang adalah umat pilihan untuk memuliakan Engkau, dan saat ini saya tentu tidak akan dipermalukan,” ucap Bupati VAP dengan semangat dihadapan kurang lebih 1000-an peserta KKR.

Suasana KKR ketika Bupati memberikan kasaksian iman

Berselang lima menit kemudian hujan mereda, rintik-rintik kemudian berhenti hingga selesai jalannya KKR. Payung yang semua berkembang sebab banyaknya warga di luar bangsal KKR, langsung ditutup kembali oleh pemiliknya, bahkan yang sempat berdesak-desakan dalam bangsal, kembali ke posisi semula. Hal ini membuat kagum para peserta yang kemudian tambah semangat untuk mengikuti kesaksian serta firman yang digali dari ayat-ayat alkitab.

“Benar-benar Ibu Bupati dipakai Tuhan secara luar biasa, hujan yang berhenti tadi bukan kebetulan, tetapi merupakan jawaban doa,” tukas Meidy Kumaseh salah satu tokoh masyarakat di Desa Kaima.

Suasana KKR

Dalam KKR ini Bupati VAP menyampaikan beberapa kesaksian  termasuk saat dia di penjara dan berusaha mengajak mereka yang sedang menjalani hukuman untuk bertobat. Selain memberikan kesaksian, kerap VAP bersama tim  yang terdiri dari beberapa pendeta mendoakan peserta KKR yang didominasi oleh para lanjut usia. Hasilnya beberapa orang secara spontan memberikan kesaksian bahwa mereka telah sembuh dari berbagai penyakit, rematik, batuk, meriang dan lain-lain.

Bupati VAP didampingi Sekda Jemmy Kuhu dalam KKR

Usai di Desa Kaima, Bupati didampingi tim doa, Sekda Minut Jemmy Kuhu dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpindah ke Desa Talawaan Kecamatan Talawaan. Di desa ini Bupati VAP melakukan hal yang sama menyampaikan kesaksian dimana saat beliau hendak menjadi Bupati, dirinya meminta tanda dari Tuhan sehingga dirinya mencabut undian nomor urut dua, sesuai yang dikehendakinya.

 “Saya tidak takut untuk bertemu dengan para lansia meskipun banyak, sebab Tuhan selalu menyediakan apa yang saya butuhkan,” ujar VAP didampingi Sekdakab Ir Jemmy H Kuhu MA dan Camat Talawaan Herman Mengko SIP.

Sukacita para Lansia dengan bantuan kasih Bupati VAP

Di Desa Talawaan ini sekira 500-an warga hadir dalam KKR ini. Sementara itu dari data yang dihimpun, Bupati VAP selang januari sampai Maret ini, telah melakukan KKR secara berkeliling di 10 Kecamatan yang ada di Minut. Pada setiap kesempatan KKR, Bupati VAP berbagi berkat berupa uang dan beras sebagai tanda kasih kepada setiap warga, serta bantuan terhadap rumah ibadah sesuai kebutuhan. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================