Lumentut Dukung Mor-HJP Menangkan Pilwako Manado

MANADO, beritanusantara.co.id, Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara makin solid dan kompak untuk memenangkan Pilwako Manado. Para kader partai yang selama ini bergerak secara diam-diam, kini mulai tampil ke publik memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota, Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), satu diantaranya adalah anggota DPRD Sulut, Kristo Lumentut.

Putra dari GSV Lumentut-Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) itu membuktikan kedewasaannya dalam berpolitik, saat tampil dalam Rapat Koordinasi Dearah (Rakorda) Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2020 Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Hotel Peninsula Kota Manado, Senin (02/11/2020). Di momentum ini, selain Kristo Lumentut (Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut), nampak juga elit Bintang Mercy yang kini berstatus anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Manado seperti Nortje Van Bone, Maikel Towoliu, Royke Anter, Fransiska Kolanus, dan Vanda Pinontoan serta Lily Walandha.

Kepada wartawan seusai Rakerda, MOR menegaskan, sampai saat ini seluruh kader Partai Demokrat se-Sulut sangat siap dan solid menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020. “Dalam Rakorda tadi saya laporkan ke DPP melalui ibu Wasekjen bahwa Partai Demokrat di Sulut sampai saat ini tetap solid dan kompak, terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. Seluruh kader siap memenangi Pilkada,” tegasnya.

Sementara terkait ada kader yang membelot dari keputusan partai, MOR berharap agar para kader tersebut kembali solid demi membesarkan Partai Demokrat. “Saya mengajak kepada kader Partai Demokrat terutama pengurus yang mungkin belum sejalan dengan keputusan partai untuk kembali demi menjaga kesolidan partai dan kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020. Saya menghimbau kepada wakil ketua dan ketua Bappilu DPD Sulut agar kembali solid dengan pengurus lain menjalankan keputusan partai,” tukasnya.

Diketahui, Rakorda yang dihadiri seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulut dan anggota Fraksi di DPRD Porvinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut, dipimpin oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan (MOR) didampingi Sekretaris Billy Lombok serta dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang bersama sejumlah pengurus DPP. Bahkan hadir pula Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (HJP).

Dalam Rakorda, Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang menjelaskan kehadiran DPP di kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Partai Demokrat Sulut menghadapi Pilkada Serentak serta mengevaluasi kesolidan seluruh kader partai untuk memenangkan seluruh Pilkada di Sulut.

“Kami hadir sekaligus sebagai Satgas Pilkada untuk melakukan sinkronisasi dan monitoring serta evaluasi terkait kesiapan dan kesolidan seluruh kader menghadapi dan memenangkan 8 Pilkada di Sulut,” ujarnya.(*)