Maju sebagai caleg, Toar Polakitan fokus membangun Kota Tomohon dengan berbasis kepentingan rakyat

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Partai Golkar Kota Tomohon memang terkenal mengoleksi banyak kader muda potensial yang begitu peduli dengan kemajuan daerah. Satu diantaranya yakni figur Toar Marten Polakitan,SE yang begitu termotivasi guna memberi diri dan mengambil peran dalam memajukan daerah. Langkah menuju kearah itupun ditapakinya lewat jalur politis dengan cara maju sebagai calon anggota DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024.

Kepada beritanusantara, Toar menuturkan hanya satu alasan hingga memilih untuk tampil sebagai calon legialatif, yaitu demi mewujudkan Kota Tomohon yang lebih maju dan tangguh lagi dari sisi pembangunan disemua sektor. Namun, kata Toar, itu akan ditempuhnya dengan mengimplentasikan kebijakan berbasis kepentingan rakyat.

Selain itu, Caleg Partai Golkar termuda yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) II atau yang mencakup Wilayah Kecamatan Tomohon Utara ini menyebutkan, sebagai wakil dari kaum milenial, dirinya memiliki orientasi guna mempersatukan semua generasi, untuk berkarya bersama dalam membangun negeri.

“Membangun kota Tomohon dengan berbasis kepentingan rakyat sangat penting dilakukan. Artinya, semua hal terkait langkah dan upaya menuju kota Tomohon yang lebih maju lagi, harus singkron dan selaras dengan kebutuhan atau kepentingan rakyat. Dan upaya menuju ke arah itu, tentunya perlu pendampingan dari sisi kebijakan politis lewat lembaga legislatif. Itulah yang menggerakkan nurani saya, hingga memutuskan untuk maju di pemilihan legislatif tahun ini,” ujar Toar.

Diakuinya, proses untuk mengapai cita-cita itu memang tidaklah mudah. Sebab, semanya dikembalikan pada kepercayaan rakyat yang nantinya akan memilih siapa calon legislatif nanti.

“Secara pribadi saya menyadari jika nantinya berhasil terpilih menjadi anggota DPRD, itu hanya karena kepercayaan rakyat. Untuk itu, dalam menjalankan tugas yang dimandatkan rakyat, saya akan lebih fokus membangun daerah dengan berbasis kepentingan seluruh masyarakat kota Tomohon,” ulas Toar sembari mengakui jika setiap kerja dan usaha menuju legislatif nanti, telah diserahkan sepenuhnya kepada kehendak Tuhan yang maha kuasa.

Lebih lanjut, Pria energik berusia 30 Tahun ini mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah mengakomodirnya untuk maju sebagai calon legislatif dari Dapil II Tomohon.