Medasen Di Matutuang, Pemkab Sangihe Seriusi Bangun Daerah Perbatasan

SANGIHE, beritanusantara.co.id -Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali turun langsung menyerap aspirasi masyarakat dengan program unggulan Medaseng di pulau Matutuang, Kecamatan Kepulauan Marore, sebagai pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina, Sabtu (18/5).

Kegiatan yang di hadiri perwakilan Kementrian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia (KKP) RI, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat ini, Bupati Jabes Ezar Gaghana didampingi oleh wakil bupati Helmud Hontong menseriusi untuk mewujudkan keinginan rakyat.

Adapun terungkap berbagai aspirasi masyarakat di depan bupati dan wakil bupati ialah  permasalahan-permasalahan serius yang tengah dihadapi oleh masyarakat penghuni tiga pulau ini yaitu Marore, Matutuang dan Kawio yaitu masalah pengentasan kemiskinan, pendidikan, perikanan, kebutuhan pangan, transportasi laut dan berbagai keluhan lainya.

“Lebih dari yang disampaiakan oleh masyarakat secara langsung, saya mengajak kepada seluruh camat, kapitalaung tokoh agama, memberikan masukan bagi kami mengenai hal-hal esensi kebutuhan real terkait saudara-saudara kita yang ada di sini”kata Gaghana.

Karena, lanjut Gaghana, terkait juga mengenai permasalahan kesehatan, pendidikan dan semua aspek pelayanan dasar, dirinya mendorong agar semua pihak terkait lebih bekerja demi mewujudkan harapan masyarakat..

“Somoga Medaseng ini dapat teriplementasi dan dapat menjabarkan hal-hal terbaik yang kita boleh pecahkan dan solusikan secara bersama. Dan diharapkan apa yang menjadi dambaan masyarakat secepatnya terealisasi,”ujar Gaghana (allen)