Mei Mendatang, 31 Kampung Akan Laksanakan Pilkap Serentak

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah (DPMDD) Kabupaten Sangihe, Jeffry Gaghana, mengatakan sebanyak 31 kampung atau desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan melaksanan Pemilihan Kapitalaung (Pilkap) atau Kepala Desa serentak Tahun 2020.

“Rencananya bulan Mei mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kapitalaung atau Kepala Desa secara serentak. Sebenarnya sebanyak 33 kampung yang akan melaksanakan agenda tersebut, namun 2 kampung dipastikan tidak akan ikut,”Ujar Gaghana, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (13/2).

Lanjut disampaikan, hal ini disebabkan dari 33 kampung yang akan melaksakan Pemilihan Kapitalaung serentak dimaksud, ternyata 2 kampung tidak akan mengikuti agenda pemilihan kapitalaung serentak tersebut, karena calon kapitalaung hanya 1 orang.

“Ada 2 kampung hanya mengusulkan 1 calon untuk mengikuti Pemilihan Kapitalaung. Padahal sesuai dengan Perbup nomor 13 tahun 2018, harusnya minimal 2 maksimal 5 calon kapitalaung yang mengikuti pemilihan,” ungkapnya

Dia juga menambahkan, untuk batas pemasukan kelengkapan berkas bagi para calon kapitalaung dari 33 kampung yang akan mengikuti pemilihan kapitalaung serentak tahun 2020, sudah sejak tanggal 7 Februari 2020, pekan lalu.

“Hingga saat ini, kami masih menunggu laporan terhadap 2 kampung yang hanya mempunyai 1 calon kapitalaung tersebut,”tutup Gaghana. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================