Melalui KONI Sangihe, Atlet -Atlet Senior Terima Paket Bantuan Dari Kemenpora RI

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sangihe, menyerahkan paket bantuan berupa 10 masker, 1 sanitizer dan 2 dos vitaminlong C, kepada atlet-atlet senior di masing – masing cabang olahraga (Cabor), Kamis (15/10) di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Ketua KONI Kabupaten Sangihe, Novilius Tampi, saat diwawancarai awak media mengatakan, paket bantuan ini berasal dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Untuk tahap awal ini, paket bantuan diberikan kepada atlet – atlet senior, nantinya akan disusul bantuan kepada atlet junior dan pemerhati olahraga yang ada di sangihe,” kata Tampi.

Tampi menuturkan, ditengah kondisi pandemi sekarang ini, tentunya para atlet perlu mendapat perhatian dari pemerintah, apalagi sekarang ruang yang terbatas bagi para atlet dalam melalukan berbagai aktivitas.

“Tentunya kita semua berharap, pandemi ini segera berlalu, agar para atlet dapat memaksimalkan latihan dengan baik untuk mempersiapkan diri mengikuti berbagai event kedepannya,”tuturnya.

Sementara itu Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang notabene sebagai ketua pembina KONI Sangihe, menyerahkan paket bantuan secara simbolis.

Dirinya mengungkapkan setiap upaya yang dilakukan pemerintah, merupakan bagian untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sangihe.

“Kita bersyukur, melalui usulan KONI Sangihe ke Kemenpora RI, hari ini bisa terealisasi penyerahan paket bantuan kepada altet Sangihe. Dan sangat diharapkan kiranya bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Gaghana.

Lanjut Gaghana, melalui agenda KONI Sangihe seperti ini, tentunya bisa diekspose ke masyarakat bahwa dunia olahraga berpartisipasi secara real bersama pemerintah dalam kepedulian untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sangihe.

Gaghana berharap sinegritas para atlet dapat terus terjaga dalam membangun eksistensi di masing-masing cabor, dan juga dapat menjaga imun yang kuat untuk melindungi diri dan keluarga, serta masyarakat di lingkungan sekitar. (allen)