Mentu Buka Penyuluhan Hukum Terpadu Siswa Taat Hukum

TOMOHON, beritanusantara.co.id- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu Siswa Taat Hukum, yang digelar di Aula SMP Lokon St Nikolaus Tomohon, Jumat (2/11/2018).

Mentu menjelaskan penyuluhan ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi untuk belajar dan memahami eksistensi hukum. “Melalui penyuluhan hukum ini diharapkan dapat memiliki wawasan tentang hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan, menghindari perilaku hidup tidak benar yang melanggar norma hukum atau kaidah-kaidah hukum”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini memiliki peran strategis guna mendorong kesadaran hukum dikalangan pelajar. Disatu sisi, pelajar adalah potensi masa depan sebagai pewaris bangsa, namun rentan terhadap permasalahan sosial. “Melalui kegiatan ini tentu akan membentuk mental dan karakter bagi pelajar di Kota Tomohon yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini”, tutup Mentu.

Sebelumnya Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH, sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa penyuluhan hukum terpadu siswa taat hukum memberi pemahaman dan menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi siswa siswi agar dapat hidup tertib dan teratur dan selalu menaati norma atau peraturan yang berlaku dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk peserta kegiatan kali ini, para siswa siswi SMP St Nikolaus Lokon Tomohon dengan jumlah 200 siswa, sedangkan narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, serta unsur Kajari dan Polres Tomohon. (SLY)