Meriah, Tomohon Evening Christmas Parade 2018

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Tomohon Evening Christmas Parade berlangsung  sukses. Pelaksanaan  Christmas for All 2018 yang dikemas dalam bentuk parade kendaraan hias yang bertemakan Natal dan dipenuhi lampu warna wari ini tampak meriah dan spektakuler.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang membuka secara resmi Tomohon Evening Christmas Parade (Christmas for All) bertempat di Menara Alfa Omega, Rabu (12/12/2018) dalam sambutannya mengatakan bahwa memaknai perayaan Natal Tahun 2018, maka Pemerintah Kota Tomohon mengadakan acara Christmas for All 2018 dengan tema ‘Sparkling Christmas’ yaitu lewat kegiatan Tomohon Evening Christmas Parade.

Parade bertema natal yang diikuti oleh kendaraan roda empat, roda dua serta pejalan kaki yang terdiri dari unsur masyarakat baik dari kelurahan, perangkat daerah yang ada, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, sekolah dan organisasi keagamaan serta masyarakat umum.

Dalam mewujudkan sukacita dan kegembiraan natal ini, diperlukan kesungguhan dan upaya yang nyata dari kita selaku orang yang percaya, sehingga refleksi terang natal akan terpancar dalam kehidupan keseharian ditengah-tengah keluarga, jemaat, masyarakat bahkan bangsa dan negara. Dengan keyakinan itu pula, kita memperingati natal dengan penuh rasa syukur dan sukacita, sambil mengintrospeksi diri pada kesederhanaan dan kedamaian sebagaimana kekudusan saat kelahiran sang Juruselamat.

“Saya hendak mengajak kita sekalian untuk memaknai perayaan natal ini, dengan lebih menekankan kepada kesiapan batin dan kesiapan rohani kita dalam menyambut kelahiran sang juruselamat, karena yang paling penting yaitu kesiapan hati kita, dimana ada kedamaian dalam hati setiap orang untuk menyambut kelahiran sang juru selamat” ujar JFE.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, serta selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Natal 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2019 kepada kita sekalian, semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita sekalian, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapann baru untuk membangun hari esok yang lebih baik” tutup Walikota.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan iman, kerukunan dan toleransi di tengah gereja dan masyarakat, memotivasi masyarakat dan warga gereja untuk semakin meningkatkan kualitas dan kreatifitas terapan, juga untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam persekutuan bergereja, bermasyarakat berbangsa dan bernegara dan sebagai sarana melahirkan bakat-bakat seni.

Turut hadir, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para tokoh agama/masyarakat, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat Kota Tomohon yang turut memeriahkan parade ini. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================