Meriahkan HUT ke 58, Golkar Tomohon Libatkan Pelaku UMKM

Tomohon, beritanusantara.co.id –  Golkar menang Rakyat Sejahtera yang didapuk sebagai tema dalam perayaan HUT Partai Golkar ke-58 pada 20 Oktober tahun 2022 ini, benar-benar dimaknai oleh Partai Golkar Kota Tomohon. Itu diimplementasikan dengan mengandeng dan melibatkan langsung kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam kegiatan-kegiatan partai di kota ini.

Kehadiran sejumlah pelaku UMKM di GOR Babe Palar yang menjadi lokasi utama perayaan HUT ke 58 Partai Golkar di Kota Tomohon pada Sabtu (15/10/222), menjadi buktinya. Nampak jelas, sejumlah fasilitas telah disediakan secara khusus untuk ditempati dan gunakan oleh para pelaku usaha tersebut. Selain itu, para pedagang juga ikut dimudahkan dalam menjual semua makanan dan jajanan yang didagangkan, dan partai siap membayarnya.

Diketahui, sehubungan dengan perayaan HUT, DPD Partai Golkar Tomohon melaksanakan kegiatan jalan sehat serentak se-Indonesia, pada Sabtu (15/10/222). Lokasi GOR Babe Palar dipilih dan dijadikan tempat finish kegiatan jalan sehat, dan menjadikannya tempat melaksanakan beberapa agenda lain. Ditempat ini, para peserta jalan sehat sebanyak 580 orang diberi keleluasaan untuk memilih makanan yang disukai.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan HUT ke-58 Partai Golkar di Kota Tomohon, Donald Pondaag mengatakan, kebijakan mengundang dan melibatkan langsung para pelaku UMKM sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami memang mengundang para pelaku UMKM untuk datang dan menjual makanan atau jajanan mereka di GOR Babe Palar, yang menjadi tempat perayaan HUT ke 58 Partai Golkar. Tujuannya agar dagangan mereka bisa laku dan semua yang terjual akan bayar oleh partai,” ujar Donald yang juga merupakan anggota DPRD Kota Tomohon.

Senada juga disampaikan ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur (MJLW). Dikatakannya, Partai Golkar memiliki misi dan tanggung-jawab untuk mensejahterakan rakyat. Itu telah jelas tertuang dalam tema perayaan HUT ke 58 Partai Golkar di tahun 2022.

“Jika rakyat sejahtera maka Kota Tomohon bahkan negara Indonesia akan semakin maju. oleh sebab itu, UMKM harus didorong dan difasilitasi agar dapat terus berkembang. Karena itu, Golkar Tomohon akan konsisten untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk pelaku UMKM,” tegas MLJW.(jeffrie)