Miliki Rekam Jejak Yang Baik, Syarat Utama Menjadi Direktur Polimdo

MANADO, beritanusantara.co.id – Tak lama lagi, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) akan memiliki direktur yang baru, dan tinggal menunggu hasil akhir dari pemberian 35 persen suara kementerian. Ini tentunya sangat tidak mudah, mengingat banyaknya indikator serta parameter penentu, terutama menyangkut rekam jejak para kandidat.

Hal yang paling dekat yang harus dipenuhi para kandidat Calon Direktur Polimdo, yakni menyangkut latar belakang pribadi, keluarga, pendidikan, prestasi dan tentu saja citra yang baik di masyarakat. Dan ini yang sangat diharapkan civitas Polimdo agar dapat diseriusi dan menjadi perhatian oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, saat akan menentukan siapa yang akan diberi kepercayaan sebagai pemimpin Polimdo.

“Institusi pendidikan tinggi termasuk Politeknik Negeri Manado harus dinakhodai oleh pemimpin yang memiliki visi membangun dengan hati yang tulus siapapun dia dan bukan karena ada maksud-maksud terselubung untuk kepentingan pribadi dan kelompok,” ujar para dosen yang enggan namanya dipublikasikan.

Diketahui, saat ini tercatat tiga nama kandidat calon direktur yang telah diajukan ke kementrian oleh panitia pelaksana pemilihan. Ketiganya adalah Okta Lintong, Efendy Rasid dan Maryke Alelo.(*/Jeffrie RM)