Minut Kampanyekan Kebersihan Lingkungan dan Cegah DBD

VAP : Ayo Jaga Kebersihan dan Berantas DBD !

KALAWAT, beritanusantara.co.id – Terus mengingatkan kepada seluruh warga di kabupaten Minahasa Utara (Minut), terthadap pentingnya memelihara kebersihan lingkungan, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), Selasa (29/01/2019) melakukan kampanye aksi kebersihan lingkungan, sekaligus pencegahan berjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan melakukan kunjungan kerja di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat. Kegiatan yang disponsori dinas kesehatan Minahasa Utara, selain meninjau kegiatan fogging (Pengasapan), bupati juga ikut menabur Abate di sejumlah tempat penampungan air milik warga, serta memantau dari dekat pelaksanaan kebersihan lingkungan sekolah di SD Inpres Watutumow.
Setelah di Kawalat, kegiatan yang sama juga dilaksanakan bupati di Kelurahan Airmadidi Atas. Bupati ketika diwawancarai meengatakan, kesehatan mutlak dijaga dan dipelihara terutama dengan menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing.

Mengenai mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD), VAP menyebutkan langkah Pencegahan DBD merupakan tanggung jawab bersama, sehingga diharapkan seluruh warga Minut termasuk aparatur pemerintahan hingga di tingkat desa dan keluran dapat bahu membahu dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Ayo jaga kebersihan dan  berantas DBD,” kata bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.(mt/humas)